LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Supaya Anak Tumbuh Sehat, Cerdas dan Pintar

Setiap orang tua tentunya menginginkan anaknya tumbuh menjadi sehat, pintar dan cerdas. Selain pendidikan yang berkualitas, tentunya ada faktor-fakor lain yang mempengaruhi perkembangan kecerdasan otak sikecil.
Anak Cerdas (google img)
Diantaranya yaitu sebagai berikut :
  • Asupan Gizi 
Gizi merupakan faktor penting untuk pertumbuhan fisik dan perkembangan otak sikecil. Biasakan sikecil untuk mengkonsumsi makanan yang bergizi seimbang dengan 4 sehat 5 sempurna. Buah-buahan, sayuran, vitamin, protein, kabohidrat, susu dan makanan yang mengandung Omega-3 karena baik untuk kecerdasan.
  • Kenalkan Musik
Melatih dan memperkenalkan musik pada anak dipercaya bisa untuk melatih kemampuan otak kanan. mencipatakan suasana senang dan gembira pada anak melalui belajar musik.
  • Ajarkan Olahraga
Ajarkan pada anak untuk memilih olahraga yang disukainya, baik sepak bola, basket dll. Berolahraga untuk menjaga agar fisik anak tetap kuat dan sehat. Fisik yang sehat jarang skit sehingga anak rajin tidak pernah
bolos belajar dan menjadi pintar.
  • Selalu Sarapan
Sarapan merupakan kebiasaan yang tidak boleh ditinggalkan, dengan sarapan maka anak maka berkonsentrasi untuk belajar disekolah akan baik. Berbeda jika tidak sarapan maka konsentrasi akan berkurang dan lemas karena lapar.
  • Budayakan membaca
Biasakan anak untuk suka membaca, karena membaca adalah sumber dari ilmu pengetahuan. Dengan membaca maka anak menjadi lebih banyak mengetahui banyak hal.
Terimakasih semoga bermanfaat.

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.