LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Suka ngupil jadi bikin ilfil

Ngupil malu-maluin dan jorok didengarnya. Namun ngupil merupakan hal menyenangkan dan boleh bagi kesehatan yaitu untuk membersihkan rongga hidung dari kotoran sehingga hidung lebih nyaman dan tidak gatal. Tapi membersihkan hidung jangan terlalu keseringan sekali-sekali ga masalah yang penting jangan sampai menjadi kebiasaan. Tentunya melihat orang yang suka ngupil apalagi ditempat umum tentu bisa jadi bikin ilfill.
Ngupil (sbr gbr: kaskus)
Berikut beberapa dampak yang dari akibat berlebihan atau keseringan ngupil :
Bisa mengakibatkan Infeksi
Jika sering memasukan tangan ke hidung apalagi tangannya kotor, bisa mengakibatkan kuman-kuman masuk kedalam rongga hidung yang bisa mengakibatkan infeksi.
Bisa mengakibatkan Mimisan
Jari kuku yang tajam untuk membersihkan hidung tentunya bisa mengakibatkan pembuluh darah luka sehingga menyebabkan keluar darah dari hidung.
Bisa mengakibatkan Hidung Pesek
Hidung pesek tentunya memang sudah faktor keturunan, namun kebiasaan mengupil yang berlebihan dari sumber-sumber menyebutkan juga bisa membuat hidung menjadi lebih pesek kerena infeksi yang menyebabkan tulang hidung mengalami penurunan.
Suka ngupil jadi bikin ilfill
Kebiasaan ngupil juga bisa membuat orang-orang disekitar kita menjadi ilfill.
Jadi ngupil boleh karena supaya hidung bersih, tetapi jangan kebiasaan, kalau ngupil jangan ditempat umum atau sebaiknya sembunyi-sembunyi he..he..biar orang lain ga ilfil, jangan lupa sebelum dan sesudah ngupil tangan harus dibersihkan.
Terimakasih semoga bermanfaat.

2 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.