LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Skill yang dibutuhkan dan dicari perusahaan

Ketika sobat-sobat akan melamar suatu pekerjaan pada suatu perusahaan atau instansi tertentu ada beberapa skill yang akan dipertimbangkan oleh perusahaan, selain nilai akademis tinggi.  Tak sedikit perusahaan yang lebih mengutamakan skill ketimbang indeks prestasi pelamar kerja. Berikut diantaranya skill yang dibutuhkan dicari perusahaan, ada baiknya Anda mengasah keterampilan/skill di bidang-bidang berikut ini:

  • Mengoprasikan komputer dan Internet
Dizaman modern sekarang ini komputer sudah menjadi kebutuhan utama pada suatu perusahaan untuk meningkatkan efektivitas dan daya saing. Minimal mampu mengoprasikan komputer  terlebih bagus lagi jika mengetahui detil seluk beluk program komputer, dan juga internet yaitu web programing, karena internet merupakan salah satu media pemasaran yang effektif melalui sebuah website yang dimiliki perusahaannya. Maka tak jarang jika perusahan-perusahaan akan mencari lulusan terbaik dari fakultas Tekhnologi Informasi.
  • Menguasai Bahasa asing
Di era globalisasi, penguasaan bahasa asing menjadi prioritas atau akan lebih diutamakan dalam rekruitmen pada setiap perusahaan. Karena itu, paling tidak Anda harus menguasi salah satu bahasa asing yaitu bahasa Inggris karena bahasa international yang paling banyak digunakan saat ini yaitu bahasa inggris dan akan lebih baik jika menguasai bahasa lain seperti bahasa Jepang, China, Jerman dan Perancis. Kemampuan menguasai bahasa asing akan memberikan nilai plus dalam suatu perusahaan.
  • Memiliki kemampuan Mengajar
Suatu perusahaan mencari pengajar untuk meberikan kursus tambahan atau training bagi karyawannya, sebelum memulai untuk bekerja sehingga karyawan benar-benar siap untuk bekerja di perusahaan tersebut, serta dibimbing setiap saat agar bisa bekerja lebih efektif, maksimal dan kreatif
  • Mampu Memecahkan masalah
Mereka yang mampu mengidentifikasi berbagai masalah, mencari solusi, membuat keputusan yang efektif adalah salah satu yang paling dicari perusahaan
  • Leadership
Perusahaan yang memiliki karyawan lebih dari satu orang, tentu membutuhkan orang yang bisa memimpin dan melakukan interaksi timbal balik dengan baik. Sukses sebuah perusahaan sangat bergantung pada interaksi tersebut, yang dimotori oleh orang yang memahami kebutuhan karyawan.

Maka tidak ada salahnya galilah sebaik-baiknya skill yang sobat miliki, sehingga memberikan nilai plus pada perusahaan yang sobat-sobat akan atau sedang jalani. Dan masih banyak skill yang lain yang sangat di butuhkan dalam suatu perusahaan, silahkan sobat-sobat tipsh4re jika akan menambahkan pada komentar.

Terimakasih semoga bermanfaat .

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.