LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Sistem pembayaran masa depan

Sebelum ditemukannya uang, awal mula manusia bertransaksi atau berjual beli dengan cara barter atau tukar menukar barang dengan barang untuk memenuhi kebutuhan. coba dibayangkan betapa sulitnya sistem barter ini seseorang harus membawa beras ke pasar untuk ditukar dengan gula, sulit menemukan  orang yang sama-sama membutuhkan suatu barang dalam waktu bersamaan, sulit menentukan nilainya atau harganya dan sangat tidak efisien tentunya. Kemudian berkembang dengan ditetapkan  uang barang artinya benda-benda  tertentu ditetapkan sebagai alat tukar.
Sampailah akhirnya ditemukannya uang logam. Logam emas dan perak dipilih sebagai alat tukar karena nilanya yang tinggi sehingga mudah diterima masyarkat, tidak mudah rusak dan mudah dibawa atau dipindahkan. karena jumlah logam emas yang terbatas dan transaksi semakin banyak maka  kemudian  dibuatlah dan ditetapkanlah uang kertas.
Sekarang ini alat pembayaran terus berkembang yaitu bisa menggunakan sebuah kartu ATM dan Cradit Card, hanya dengan sebuah kartu yang didalamnya terdapat sejumlah rakening tabungan yang bisa digunakan untuk membayar.
Dan bahkan sekarang ada perkembangan baru lagi kita bisa menyimpan dan membayar melalui handpone yang kita bawa suatu saat.
Dengan perkembangan teknologi yang semakin maju, sistem pembayaran akan semakin terus berkembang,  menjadi lebih efisien, efektif, aman dan mudah. Bisa saja nanti kita membayar sesuatu hanya dengan mengatik sebuah sandi kita bisa membeli sesuatu mengambil uang. atau bisa jadi dengan menempelkan sidik jari saja maka kita bisa bertansaksi dengan siapapun dan dimanapun berada dengan aman dan mudah.
Terimakasih semoga bermanfaat, Apabila ada saran dan kritik silahkan berikan komentar !!!

4 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.