LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Sikap yang harus diperhatikan ketika interview kerja

Setelah mengirimkan surat lamaran kerja. Supaya bisa diterima dalam sebuah perusahaan yaitu pelamar akan dipanggil untuk mengikuti beberapa tes salah satunya adalah tes wawancara.
Maka ada hal dan sikap yang harus diperhatikan ketika tes wawancara supaya bisa diterima untuk bergabung dalam perusahan yang kita inginkan tersebut :
Interview kerja
  • Datang tepat waktu
Datang ketempat wawancara sesuai undangan yang ditetapkan, sebaiknya datang lebih awal untuk menunjukan bahwa kita berdisiplin terhadap waktu.
  • Pakaian Rapih
Ketika akan melakukan wawancara gunakan pakaian yang sopan, layak memakai kemeja dan bersepatu. Sehingga ketia terlihat profesional serta serius ingin menjadi karyawan pada perusahaan yang akan dilamar.
  • Bersikap yang sopan
Awali kedatangan kita dengan berjabat tangan, dengan menatap ramah. Berikan sapaan dengan sopan dan ramah. Berbicaralah denga sopan dan santun.
  • Jawab pertanyaan denga baik
Jawablah pertanyaan denga baik, jelas tidak bertele-tele. Releks dan tidak usah gugup atau grogi. Sebaiknya memilki sedikit pengetahuan tentang perusahan yang akan dilamar.
  • Percaya diri
Percaya diri ketika sedang tes wawancara itu sangat penting, tetapi juga jangan terlalu offer PD.Terimaksih semoga bermanfaat.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.