LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Share tips-tips kamu untuk mengatasi galau ?

Akhir-akhir ini dimana-mana, baik di facebook, twitter, blog dan media lain banyak isinya yang curhat bahwa dirinya sedang galau. sepertinya virus-virus galau sedang menyebar mungkin gara-gara nonton video Raditya Dika pada Stand up comedy yang kocak abis he..he….

Sebenarnya apasih galau ? saya sendiri juga sebenarnya kurang paham apa sih galau itu, setelah bertanya  mbah google.
Galau menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia
ga·lau a, ber·ga·lau a sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan (pikiran);

ke·ga·lau·an
n sifat (keadaan hal) galau 
Menurut beberapa pendapat galau bisa di artikan gundah, atau perasaan resah dimana karena banyak yang di pikirkan/banyak pikiran sehingga menjadi kacau dan tidak karuan pikiran menjadi ngambang, hati resah, yang mungkin disebabkan hal-hal yang tidak di inginkan misalnya di putuskan pacar, di pecat, tidak lulus ujian, dan hal-hal lain yang membuat kita sedih. 
Perasaan galau, merupakan perasaan yang wajar dan bisa di alami oleh siapa saja, karena mungkin setelah mengalami hal-hal yang menyedihkan, sehingga seseorang menjadi rentan galau. 
Namun perasaan galau jangan sampai membuat kita terlena, sehingga terjerumus kepada hal-hal negative yang merugikan diri kita sendiri, tetapi kita harus opitmis bahwa setiap kegalauan pasti ada jalan keluarnya asalkan kita mau untuk terus berusaha, sabar dan berdoa.
Menurut pendapat sobat apa ya tips-tips yang bisa untuk mengatasi galau?  share tips kamu dikomentar ya, terimakasih !

10 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.