Sejuta Manfaat Berhijab, Berdasarkan Penelitian Medis

0
14

Trend mengenakan hijab sudah sangat marak di kalangan kaum hawa saat ini, berbeda dengan era-era sebelumnya. Dulu wanita yang memakai hijab seringkali diidentikkan dengan wanita kampungan. Dan banyak dari mereka yang dilarang memakai hijab oleh orang tuanya, alasannya akan sulit mendapatkan pekerjaan karena hijabnya tersebut.

Namun beda dulu beda sekarang. Banyak muslimah kini punya kesadaran untuk memakai hijab, bukan semata karena ini merupakan bagian dari perintah agama tapi juga kesadaran akan manfaat memakai hijab tersebut. Ya, walaupun ada juga yang pakai hijab karena mengikuti trend semata.

Nah, jika Anda adalah muslimah berhijab, berarti Anda perlu tahu fakta bahwa manfaat mengenakan hijab ini sudah diteliti oleh banyak pakar, antara lain oleh pakar kriminalogi dan pakar kesehatan. Menurut pakar kriminalogi, memakai hijab berdampak pada penurunan tingkat kriminal, terutama pelecehan seksual.  Lantas apa ya manfaat hijab berdasarkan penelitian medis?

Manfaat Hijab Dari Hasil Penelitian Medis :

  • Penuaan Dini Akan Lebih Lambat

Menjadi tua atau terlihat tua di usia yang masih tergolong muda itu sangat menakutkan bagi para wanita. Dan tahukah Anda, bahwa penuaan dini bisa disebabkan seringnya tubuh terpapar sinar matahari secara langsung? Kenapa bisa begitu? Karena Sinar matahari ini akan memicu keluarnya sel-sel melanin. Dan sel melanin inilah yang berperan merusak jaringan kolagen dan elastin kulit.

Apa yang terjadi apabila jaringan kolagen dan elastin itu rusak? Jika jaringan kolagen dan elastin rusak, maka kulit Anda akan kehilangan kelenturannya, sehingga akan memunculkan keriput lebih cepat. Nah, keriput inilah yang membuat para wanita nampak lebih tua di usia yang masih tergolong muda.

Sejuta Manfaat Berhijab, Berdasarkan Penelitian Medis
Sejuta Manfaat Berhijab, Berdasarkan Penelitian Medis
  • Kesehatan Rambut Wanita Terjaga

Saat seorang wanita mengenakan hijab, maka secara tidak langsung ia telah menjaga rambutnya dari kerusakan. Kenapa? Karena rambut yang tertutupi hijab tidak akan terkena sinar matahari langsung, tidak terpapar debu dan terbebas dari radikal bebas. Hal ini akan membuat rambut wanita berhijab lebih sehat dibandingkan yang tidak berhijab dengan model perawatan dan jenis rambut yang sama.

Baca juga : Merawat rambut agar sehat terawat bagi yang berhijab

  • Mencegah Terjadinya Kanker Kulit

Satu penyakit yang seringkali menjadi momok bagi para wanita, yaitu kanker kulit. Kenapa menjadi momok wanita? Karena wanita memiliki kulit yang lebih rentan  dibandingkan laki-laki. Dan untuk mencegah agar tidak terkena kanker kulit, maka disarankan bagi para wanita untuk menutup auratnya, karena dengan menutup aurat, wanita akan terlindung dari sinar UV, zat kimia dan radikal bebas yang seringkali menjadi pemicu sel kanker berkembang.

  • Terhindar Dari Radang Kulit

Kondisi kulit yang meradang dan bersisik, tentunya membuat wanita tidak nyaman dan tidak percaya diri. Nah, agar terhindar dari radang kulit semacam itu, maka hijab adalah solusinya, karena dengan memakai hijab kulit lebih lembab dan lebih terlindung.

Baca juga : Tips Cara Berhijab Sesuai Syar’i

Sangat banyak sekali bukan manfaat dari mengenakan hijab? Selain karena merupakan perintah agama, berhijab tentunya juga membuat kita menjadi lebih cantik dan sehat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.