LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Resepsi Pernikahan dengan Budget Minim

KeluargaSamawa.com – Resepsi Pernikahan dengan Budget Minim. Salah satu hal yang selalu diimpi-impikan setiap pasangan adalah pesta pernikahan atau yang populer dengan istilah resepsi. Dan seperti yang kita tahu, tak sedikit yang rela mengeluarkan dana besar, hingga sampai berhutang di bank guna mengadakan resepsi yang besar dan mewah. Nah, apakah anda juga melakukan hal yang sama saat akan melakukan resepsi pernikahan kelak?

Sebaiknya pikir seribu kali sebelum melakukan hal tersebut. Gunakan logika sehat anda dan berpikirlah dengan bijak. Ingat menikah bukan akhir segalanya, justru setelah menikah itulah perjalanan hidup anda bersama pasangan di mulai. Jadi idealnya gunakan uang dengan bijak demi masa depan, daripada dihambur-hamburkan demi kebahagiaan sesaat.

Nah, untuk anda yang melangsungkan resepsi pernikahan dengan budget minim, berikut ini kami akan share tips-tipsnya. Silahkan disimak.

Resepsi Pernikahan dengan Budget Minim

Resepsi Pernikahan dengan Budget Minim

Tips Mewujudkan Resepsi Penikahan Dengan Budget Minim :

  1. Tentukan budget dan jangan melebihi budget tersebut

Nah untuk cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan menentukan budget untuk acara pernikahan yang akan anda langsungkan tersebut. Buat list untuk pos-pos penting yang wajib dulu, untuk di prioritaskan. Jangan memaksakan untuk membuat sesuatu yang wah, yang hanya membuat biaya membengkak.

  1. Beri penjelasan pada pasangan

Jauh hari sebelum acara berlangsung, ajak pasangan anda berdiskusi. Beri penjelasan padanya dengan sabar dan sejelas-jelasnya tentang masa depan dan keuntungan kerugian melakukan resepsi pernikahan dengan sederhana.

  1. Lakukan pernikahan di kantor KUA

Saat ini pemerintah memberlakukan gratis biaya nikah, asal dilakukan di kantor KUA. Nah, untuk itu idealnya anda menikah di KUA saja, tanpa harus mengundang petugasnya ke rumah Anda. Karena jika mengundang mereka ke rumah, biasanya akan dikenakan biaya yang tak sedikit.

Baca juga : Inilah Hari Baik untuk Akad Nikah Menurut Pandangan Islam

  1. Membuat daftar pengeluaran untuk kebutuhan terpenting

Tips agar bisa menjalankan resepsi pernikahan dengan budget minim selanjutnya ialah dengan membuat daftar atau list kebutuhan yang penting-penting saja. Tips ini bisa menghindarkan anda dan pasangan untuk membeli perlengkapan lainnya yang sifatnya hanya pendamping dan tidak penting. Misalnya dalam masalah katering, fotografer, dan lainnya. Pastikan memilih yang tidak terlalu mahal namun yang hasilnya tidak mengecewakan.

  1. Tanya pada yang berpengalaman

Nah cara ini juga ampuh dalam menekan biaya yang berlebihan. Sebaiknya sebelum memilih jasa dekorasi, tata rias dan lainnya, tanyakan dulu pada mereka yang sudah pernah mengalaminya. Tanya ke mereka berapa biayanya, bagaimana pelayanan, terus kwalitasnya, dan lain-lain. Intinya agar anda bisa menemukan jasa yang benar-benar tepat dan sesuai dengan budget anda.

Baca juga : Menikah Membuka Pintu Rejeki

Nah, itu dia diatas beberapa tips resepsi pernikahan dengan budget minim yang bisa anda coba terapkan. Melakukan pernikahan dengan budget minim tidak selamanya akan membuat anda malu, jika anda bijak dan cerdas dalam merencanakannya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.