Referensi Wisata Kuliner Asik Untuk Berbuka Puasa di Jakarta dan Bandung

0
10

Wah, tidak terasa Ramadhan sudah masuk beberapa hari. Tentunya Bulan Ramadhan ini sangat ditunggu-tunggu bagi semua orang muslim. Bahkan tak sedikit orang, yang sudah menyiapkan agenda di bulan ramadhan dari jauh-jauh hari. Seperti agenda untuk halal bihalal, buka bersama atau bahkan sampai kegiatan sahur on the road.

Dan kebanyakan, agenda yang ada pun tidak jauh dari aktifitas makan-makan. Nah, Untuk melengkapi moment tersebut pastinya anda tidak ingin dong berwisata kuliner di tempat yang biasa-biasa saja. Nah, untuk itu, yuk intip beberapa Referensi Wisata Kuliner Asik Untuk Berbuka Puasa besok? Penasaran?

4 Referensi Wisata Kuliner Asik Untuk Berbuka Puasa

  1. Lalla, Gatot Subroto

Tempat makan yang terletak di Capital Place, Lantai Ground Jl. Gatot Subroto Kav. 18 Jakarta Selatan ini memiliki interior yang sangat bagus karena didesign seperti tropical forest serta memajang hiasan vintage di dinding-dindingnya. Sangat pas untuk mengabadikan moment buka bersama saat ramadhan. Memang harga makanan yang ditawarkan cukup mahal, namun sangat sebanding dengan rasa serta pemandangan yang ada. Anda bisa mencoba Lady Rosell untuk melepas dahaga setelah seharian berpuasa, minuman yang asam ini cocok untuk menyegarkan tenggorokan anda. Atau mungkin jika anda suka yang manis-manis, bisa mencoba minuman bernama cacaonutty yang isinya serba cokelat. Untuk makanan sendiri anda bisa mencicipi berbagai menu yang disediakan, salah satunya adalah Saffron Lamb Leg plus Grilled Oyster Mushroom

Referensi Wisata Kuliner Asik Untuk Berbuka Puasa
Referensi Wisata Kuliner Asik Untuk Berbuka Puas

Baca juga : Ingin Puasa Tanpa Merasa Lemas? Terapkan 5 Tips Ini

  1. Pujasera Blok S

Mungkin tempat ini tidaklah asing untuk para pecinta wisata kuliner di Jakarta. Pujasera Blok S memang selalu ramai setiap hari, apalagi saat bulan ramadhan. Tempat ini selalu jadi sasaran para penikmat jajanan-jajanan kaki lima. Harga yang ditawarkan pun tidak terlalu mahal. Tapi, jika anda berniat menjajali makanan di sini, sebaiknya datang lebih awal. Karena sudah pasti anda akan kehabisan tempat duduk jika datang menjelang adzan magrib. Menu makanan dan yang menjadi favorit di sini antara lain adalah Bakso & Somay Pak Joni, Nasi Goreng ‘Bang Udin’ dan Es Teler Pak Min.

Pujasera Blok S
Pujasera Blok S
  1. Lawangwangi Creative Space Café Bandung

Jika anda ingin berbuka puasa sambil menikmati pemandangan alam, maka tempat ini sangatlah pas untuk anda. Karena Lawangwangi Creative Space Café yang terletak di Dago ini instagramable banget loh. Tidak menutup kemungkinan anda akan lebih terfokus untuk foto-foto berlatarkan view yang indah ini dibandingkan menikmati makanan yang dipesan. Menu makanan yang ditawarkan di café ini lebih banyak mengusung tema barat. Harga-harga makanan di sini termasuk standar, tidak terlalu murah tapi juga tidak terlalu mahal. Tapi untuk soal rasa, makanan-makanan di sini patut sekali untuk dicoba.

  1. Sulaiman Resto Pecenongan, Jakarta Pusat
Sulaiman Resto Pecenongan
Sulaiman Resto Pecenongan

Mungkin anda sedang bosan dengan menu jajanan kaki lima Indonesia atau menu ala-ala barat untuk berbuka puasa. Chinese food bisa jadi alternatif yang pas untuk menyenangkan lidah anda. Sulaiman Resto adalah restaurant yang mengusung tema Chinese dipadukan dengan gaya kearaban. Makanan di sini sudah pasti 100% halal. Harganya pun sangat terjangkau untuk berbuka puasa yaitu kisaran Rp 50.000 – Rp.100.000 untuk satu orang. Menu yang ditawarkan sangat beragam di restaurant ini, diantaranya ada mie tarik Lanzhou, nasi xinjiang, tumis sayuran hingga iga goreng tepung.

Baca juga : Masih Sulit Bangun Buat Sahur? Lakukan 5 Tips Berikut Ini

Itu dia Referensi Wisata Kuliner Asik Untuk Berbuka Puasa. Nah, mana yang anda pilih?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.