LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Ramadhan saat yang tepat untuk berhenti merokok

Merokok merupakan kebiasaan yang memang sulit untuk dihilangkan oleh seseorang yang sudah lama menjadi perokok aktif, sehari saja gak merokok pasti rasanya ga enak ada yang kurang kalau ga merokok, karena memang merokok memberikan efek kecanduan.

Padahal sebenarnya banyak slogan yang menjelaskan bahwa merokok memberikan efek negatif diantaranya menimbulkan berbagai macam penyakit yang berbahaya dan menjadi hidup lebih boros juga kan untuk beli rokok yang harganya lumayan selalu naik dan cukup mahal.

Nah pada bulan Ramadhan ini merupakan bulan yang tepat buat sobat-sobat yang terbiasa merokok, sebagai latihan dan memulai kebiasan baru yang lebih menyehatkan dengan menghilangkan  kebiasaan merokok. Atau setidaknya mengurangi kebiasan merokok sedikit demi sedikit.

Menghilangkan kebiasaan merokok memanglah sulit, perlu kesabaran dan kemauan yang besar untuk berhenti merokok. Di bulan puasa ini waktu yang tepat dimana kita harus menahan lapar dan haus termasuk merokok dan lingkungan juga bisa mendukung sobat-sobat untuk tidak merokok disiang hari.

Cobalah untuk mengurangi sedikit demi sedikit pada malam hari kebiasaan merokok dari yang awalnya bisa menghabiskan 5 batang sehari, kurangi menjadi 4, keesokan harinya kurangi lagi 3 batang, 2 batang , 1 batang dst sampai bisa berhenti merokok.

Jadi jangan ragu lagi untuk sobat-sobat tipsh4re yang memang ingin berhenti merokok, selama ada kemauan, kesabaran dan ketekuanan pasti ada jalan menuju kebiasaan yang lebih sehat dan hemat, lumayan untuk ditabung atau bisa buat beli yang lain.

Terimakasih semoga bermanfaat, selamat menunaikan ibadah puasa .

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.