LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Positif dan Negatifnya Melakukan Multitasking Pekerjaan

Istilah multitasking sekarang ini bukan hanya pada kemampuan gadget untuk menjalankan beberapa aplikasi pada waktu bersamaan. Multitasking juga diistilahkan pada pekerjaan kita sehari-hari, yaitu melakukan beberapa pekerjaan dalam waktu bersamaan. Memang melakukan pekerjaan bersama bisa dilakukan untuk menghemat waktu, sehingga pekerjaan menjadi cepat diselesaikan apabila dikerjakan dengan tepat
Multitasking Pekerjaan
Sebenarnya kalau kita sadari, ternyata kita juga sering melakukan multitasking seperti contohnya makan sambil menonton tv, bersih-bersih sambil mendengarkan musik, membaca sambil menonton tv.
Namun terkadang melakukan multitasking justru malah membuat pekerjaan menjadi lama, banyak kesalahan, tidak efektif, menjadi tidak fokus atau bahkan bisa membahayakan keselamatan kita. Seperti contohnya menyetir mobil sambil smsan atau melakukan panggilan telphone dsb.
Melakukan pekerjaan multitasking sebaiknya harus dipilih yang memungkinkan, sesuai dengan kemampuan atau kesamaan dalam pekerjaan sehingga kita bisa lebih fokus dan sedikit kesalahan.Contohnya ketika masak, kita bisa menggoreng lauk sambil memasak memanaskan air.
Positifnya :
Jika mulitasking tepat perkerjaan bisa menjadi lebih cepat selesai dan lebih hemat waktu.
Negatifnya :
Jika multitasking tidak tepat justru pekerjaan jadi banyak kesalahan, pekarjaan jadi lama, kurang konsentrasi.

Kalau sobat-sobat melakukan pekerjaan mulitasking apa ya ?

Terimakasih semoga bermanfaat

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.