LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Pilih Jejaring Sosial atau Blog

Jejaring sosial banyak bermunculan didunia maya, sehingga terjadilah persaingan yang seru antara jejaring sosial yang satu dengan jejaring sosial yang lain dalam mencari member dan followernya. Banyak media-media baik cetak atau elektronik yang  mengabarkan tentang persaingan antara jejaring sosial yang sudah tidak asing lagi facebook dengan jejaring sosial baru dari google+.
Jejaring sosial merupakan sebuah wadah untuk kita dalam berkomunikasi dan berinteraksi dengan sesama member dan followernya. Sehingga kita bisa menjalin persahabatan dengan siapapun dan dimanapun melalui dunia maya ini sehingga menjadi lebih mudah, praktis, efektif dan efisien. 
Setelah sekian lama menghabiskan waktu dan biaya di jejaring sosial, terkadang saya pernah berfikir dari update status yang pernah saya tulis dan baca, dan ternyata saya hanya menghabiskan waktu untuk basa-basi, curhat-curhat di jejaring sosial. Sepertinya kurang memberikan manfaat yang lebih kalau hanya untuk sekedar basa-basi. 
Bagaimana dengan blog, dengan blog kita bisa menulis atau memposting postingan yang lebih bermanfaat dan didalamnya terdapat sharing ilmu dan informasi yang lebih berarti, bukan hanya sekedar basa-basi.
saya sendiri lebih cenderung mengupdate postingan di blog atau ngeblog dari pada update status di jejaring sosial, saya lebih cenderung menghabiskan banyak waktu untuk membuat sebuah artikel-artikel yang bermanfaat di postingan blog, tapi bukan berarti tidak memanfaatkan jejaring sosial, Jejaring sosial bermanfaat untuk menjalin persahabatan dan pertemanan.
Jadi kesimpulanya pilih mana jejaring sosial atau blog?. Jawabnya dua-duanya perlu di kombinasikan, manfaatkan blog untuk menulis artiel yang bermanfaat, kemudian manfaatkan jejaring sosial untuk pertemanan dan mengenalkan blog kita. Sehingga ada nilai-nilai manfaat yaitu kita mendapatkan banyak teman. Juga memperoleh banyak ilmu-ilmu dan informasi-informasi yang bermanfaat.
Terimakasih, semoga bermanfaat apa bila ada saran dan kritik silahkan berikan komentar !!!!

15 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.