Permainan monopoly ternyata ada manfaatnya loh !

2
181

Sobat – sobat siapa yang masih ingat dan dulu suka main monopoly ?. Permainan monopoly selain menyenangkan  tanpa disadari ternyata ada unsur pembelajaannya loh yaitu belajar tentang keuangan.

Asalkan bermainnya diwaktu yang tepat, dan tidak menggangu waktu untuk belajar mata pelajaran disekolah.

Permainan Monopoly (google img)

jadi Permainan monopoly ternyata ada manfaatnya loh !

Apasaja sih manfaat pembelajaran yang bisa kita ambil dari bermain monopoly :

  • Bisa belajar tentang uang

Bermain monopoly pada anak tentunya bisa membantu anak untuk mengenal dan belajar menghitung uang, berapa uang yang harus dikeluarkan untuk membeli baik membeli tanah, membeli rumah, hotel pada permainan tersebut sehingga dituntut untuk bisa berhitung dsb.

  • Belajar membangun Aset  

Ketika bermain monopoly kalau kita sadari ternyata kita belajar bagaimana kita harus membangun aset. Yaitu pada permainan ini kita harus berusaha membeli aset baik membeli tanah, rumah, hotel dsb. Supaya kita mendapatan keuntungan paling banyak dan  memenangkan permainan tersebut.

  • Belajar Memanage Uang

Dalam permainan ini kita dituntut untuk mampu memanage uang dengan baik, ketika mengalami kerugian atau kebangkrutan, Kita bisa belajar bagaimana meminimalisir hutang. Karena semakin banyak hutangtidak mampu membayar dan bangkrut tentunya akan kalah.

  • Belajar bernegosiasi

Dalam permainan monopoly kita belajar bagaimana kita harus bernegosiasi dengan lawannya, kita belajar menjelaskan keuntungan kepada lawan, ketika kita akan menjual sesuatu kepada lawan pemain.

Terimakasih ini mungkin beberapa manfaat dari bermain monopoly, tapi harus tahu waktu ya ketika bermain permainan ini. Permainan monopolsekarang juga sudah ada dalam bentuk permainan komputer atau di Android  yang bisa untuk mengisi waktu luang bersama teman-teman.

 

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.