Perlengkapan yang dipersiapkan ketika kuliah

2
152
Ketika sobat-sobat sudah berkeinginan dan bertekad kuat untuk melanjutkan kuliah, maka bersungguh-sungguhlah dalam mengikuti kuliah untuk masa depan yang baik.
Karena melanjutkan kuliah tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Maka sangat disayangkan kalau kita tidak sungguh-sungguh atau malas-malasan dalam mengikuti materi di perkuliahan.
Pada kali ini admin akan berbagi apa saja sih perlengkapan yang perlu disediakan ketika akan memasuki perguruan tinggi atau kuliah sehingga bisa mengikuti perkuliahan dengan baik.
Kuliah
Yang namanya kuliah tidak lepas dari urusan tugas-tugas, laporan-laporan, materi-materi kuliah yang lumayan cukup banyak. dsb. Berikut beberapa perangkat yang sering dibutuhkan yaitu:
 
  • Alat tulis 

Sudah pasti alat tulis tentunya merupakan salah satu bagian yang tak terpisahkan dalam pembelajaran dari mulai SD sampai Kuliah, alat tulis sudah menjadi senjata yang tidak boleh tertinggal.

  • Laptop/Notebook

Kuliah tidak telepas dari yang namanya tugas-tugas, tentunya supaya tugas-tugas kuliah kita bisa diselesaikan dengan baik tentunya membutuhkan perangkat penunjang notebook atau laptop. Apalagi yang mengambil jurusan IT, tentunya laptop penunjang utama untuk melatih kita dalam mempraktekan koding-koding bahasa pemprograman.

  • Printer
Untuk menekan biaya percetakan/ngeprin tugas, scant tugas dan materi, cetak skripsi tentunya perinter bisa menjadi kebutuhan yang penting. walaupun bisa mencetak ditempat penyedia jasa print kalau bisa membeli sendiri tentunya lebih baik. Pilihlah printer yang ada scannernya.
  • Kendaraan
Kendaraan atau motor sebagai saran transportasi untuk ketempat kuliah jika jarak antara kuliah dengan rumah atau kos yang jauh dengan punya kendaraan sendiri tentunya lebih mudah dan bisa lebih cepat datang ke tempat kuliah.
  • Dan perlengkapan lainnya sehari-hari

Terimakasih semoga bermanfaat.

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.