LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Penyebab seseorang takut dan enggan ke dokter gigi

Memeriksa gigi secara teratur merupakan hal yang penting untuk mendapatkan gigi yang sehat, kuat dan terawat. Namun ada saja yang merasa takut dan enggan kedokter gigi terutama bagi anak-anak.
Dokter gigi

 

Berikut beberapa alasan yang membuat sesorang takut dan enggan ke dokter gigi :
  • Biaya periksa gigi yang dianggap lumayan mahal, pedahal sih kedokter gigi cukup terjangkau. kita hanya perlu permeriksaan secara rutin sekali setiap 6 bulan saja untuk mendapatkan gigi yang sehat. Dari pada nanti jika kita tidak pernah periksa dan mengalami masalah gigi yang serius maka akan memerlukan biaya yang lebih mahal.
  • Ada beberapa orang yang sudah merasa ketakuatan terutama, anak-anak ketika melihat ruang praktek dengan mendengar suara-suara peralatan-peralatannya yang merasa akan menyakitkan. dokter gigi sudah profesional sehingga dengan prosedur-prosedur sehingga tidak menimbulkan sakit saat pemeriksaan
  • Takut mendengar kabar yang buruk terhadap kesehatan gigi dan mulut. Untuk itu perlu adanya pemeriksaan teratur agar gigi tetap sehat.
  • Malu untuk periksa kedokter gigi, dan tidak ingin mendengarkan ceramah dari dokter gigi.

Untuk menghindari rasa ketakutan yang berlebih pada anak-anak khususnya dengan tidak menceritakan hal-hal yang membuat anak menjadi ketakutan, kemudian tanamkan kebiasaan pada anak untuk selalu menjaga kebersihan gigi dan mulut.

Terimakasih semoga bermanfaat.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.