LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Pentingnya Perpustakaan Atau Taman Baca Di Sekolah Dasar

Perpustakaan merupakan fasilitas penting yang harus dimiliki oleh suatu lembaga pendidikan mulai dari tingkat dasar, tingkat menengah, tingkat atas sampai perguruan tinggi harus memiliki fasilitas penunjang salah  satunya yaitu perpustakaan.

Terutama sekali untuk sekolah pada tingkat dasar atau SD atau MI madrasah ibtidaiyah  perpustakaan atau untuk setinggkat dasar  ini bisa diistilahkan dengan Taman baca merupakan fasilitas yang harus disediakan. Karena usia anak pada tingkat dasar adalah masanya anak  didik/siswa untuk mulai belajar membaca dari mengenal huruf,-huruf, kemudian dirangkai menjadi kata-kata kemudian menjadi  suatau kalimat. 
Maka taman baca merupakan fasilitas yang sangat diperlukan untuk membantu proses belajar membaca pada anak, serta untuk menumbuhkan minat membaca pada anak sejak dini.

Membaca buku bagi anak juga untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan pada meraka, karena masa anak mempunyai rasa keingin tahuan yang tinggi?  membaca buku adalah merupakan salah satu faktor yang penting untuk perkembangan intelektual atau untuk menambah pengetahuan pada anak.

Dengan adanya taman baca di sekolah anak-anak bisa memanfaatkan waktu istirahat mereka dengan sebaik-baiknya untuk membaca buku-buku yang bermanfaat dan mendidik di taman baca sekolah. sehingga waktu luang mereka tidak terbuang dengan percuma. Dan anak-anak mempunyai antusiasme, motivasi dan semangat tinggi senang sekali untuk membaca di perpustakaan sekolah.

Dan sekarang ini sudah banyak buku-buku yang sangat bagus untuk anak-anak untuk mengembangkan imajinasi dan pengetahuan kepada anak mulai dari Ilmu pengetahuan umum, cerita rakyat, dongeng islami, dongen binatang, KKPK (Kecil Kecil Punya Karya), yang di kemas dalam bentuk tulisan dan gambar-gambar yang sangat menarik untuk dibaca oleh anak-anak.

Tanamkanlah minat membaca pada anak …!!!!!!!!!

3 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.