LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Pentingnya kedokter gigi 6 bulan sekali

Memiliki gigi yang kuat, sehat, putih bersih merupakan dambaan dari kita semua. Gigi juga merupakan bagian yang penting dalam penampilan kita. Untuk mendapatkan gigi yang sehat tentunya membutuhkan perawatan secara teratur dan berkala. Yaitu dengan mengosok gigi secara teratur minimal 2 kali sehari setelah makan dan sebelum tidur.

Baca juga: Pentingnya Merawat Kesehatan Gigi Anak Sejak Dini

Dokter Gigi

 

Tentu sobat-sobat sering mendengar periksalah gigi setiap 6 bulan sekali ke dokter gigi. Melakukan pemeriksaan gigi secara rutin merupakan bagian yang penting untuk mendapatkan gigi yang sehat dan kuat. Terkadang bahkan kita menyepelekannya malah kita baru akan datang ke dokter gigi ketika gigi kita terasa.  Betul ?
Bahkan dari survey dan penelitian-penelitian bahwa sebagian besar penduduk Indonesia mengalami masalah pada gigi mulai dari yang ringan sampai berat. Coba cek gigi sobat-sobat siapa yang giginya berlubang ayo ? termasuk admin sendiri juga punya masalah dengan gigi berlubang he..he..
Mengosok gigi saja tentunya belum cukup karena terkadang ada bagian sulit dari gigi yang tidak terjangkau oleh sikat gigi, sehingga kurang bersih dan maksimal. Akibat dari kurang bersihnya dalam menyikat gigi maka bisa mengakibatkan timbulnya plak yang lama kelamaan akan terus menumpuk yang bisa mengakibatkan karang gigi dan gusi berdarah, yang apa bila dibiarkan bisa menimbulkan masalah lain seperti gigi berlubang dan gigi lepas.
Maka dari itu setiap 6 bulan sekali secara rutin adalah waktu yang tepat
untuk memeriksaan gigi ke dokter gigi untuk mengantisipasi dan mencegah adanya kerusakan pada gigi kita.

Baca juga :  Penyebab seseorang takut dan enggan ke dokter gigi

Karena ada pepatah ” lebih baik mencegah dari pada mengobati “

Terimakasih semoga bermanfaat.

2 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.