Pak Polisi Minta Pulsa

15
21
Keluargasamawa.com – Ada ada saja nih model modus penipuan sekarang ini, mulai dari modus sms mama minta pulsa, sms undian berhadiah. Nampaknya tak cukup sms aja,  sekarang kembali lagi mulai marak modus penipuan melalui telpone.
Modusnya “Pak polisi minta pulsa”. Kemarin pagi sebelum jum’atan adik saya ada panggilan telephone dari nomer tak dikenal. Pelaku mencari korban dengan memanfaatkan nomer dengan operator yang sama sehingga gratisan.
Kemudian pelaku menelepon korban dengan mengaku-ngaku saudaranya, pelaku bilang kalau dirinya mendapat musibah.  Ketilang polisi karena tidak membawa surat lengkap.

sumber gambar kapanlagi.com
Pak Polisi Minta Pulsa
Kemudian pelaku meminta tolong kepada korban, supaya dia bisa dibebaskan dari polisi gadungan yang bersekongkol dengannya. Kemudian pelaku minta tolong kepada korban supaya bilang kepada pak polisi bahwa suratnya tertinggal dirumah.
Kemudian pak polisi gadungan akan membebaskan dengan syarat meminta bayaran dengan mengisi sejumlah pulsa. Modus penipuan itu sudah saya tebak. Alhamdulillah ga jadi ketipu.
Tipsnya untuk menghindari penipuan pak polisi gadungan minta pulsa.
  • Pertama modus pelaku mengaku-ngaku saudara.  dia tidak akan menyebutkan nama,  tetapi biasanya dia akan menunggu korban menebak saudara sendiri dan pelaku akan Jawab iya. Trik coba saja sebut nama asal saja untuk mengetes saja apakah ini penipu atau bukan.
  • Pastikan bahwa yang meminta tolong memang benar-benar kenal kita, saudara atau teman.
  • Jika  meminta pulsa atau transfer uang jangan mudah percaya.

Terimakasih semoga bermanfaat.

15 KOMENTAR

  1. aneh juga sih polisi minta pulsa. saya malah pernah di telepon oleh kesatuan militer. minta kirim pulsa. kalo ga dikirim dia mau ngirim pasukan.
    saya bilang aja kang. daripada biaya di pakai buat ngirim pasukan mending buat bli pulsa pak.
    sampai terjadi ketegangan di telepon sayapun tidak mau kalah. dia bentak saya bales bentak. akhirnya jera juga tukang tipunya.

  2. Kalau saya pernah mas kejadian dengan mengaku teman, kemudian dia ditangkap polisi dengan alasan salah tuduh, namun yang aneh, masa ujung-ujungnya minta kirimin pulsa 100 ribu, aneh bukan, Seharusnya kalau yang masuk akal kan dia nyuruh saya untuk menjumpai dia atau menghubungi keluarganya, kendati dia ngak ada pulsa 😀

  3. bener banget, pernah tetangga saya juga, tengah malem dpt telp kalo katanya anaknya di tangkep polisi karena narkoba, terus dia minta pulsa 300rb, entah kenapa kata tetangga saya serasa di hipnotis, langsung aja dia isi pulsanya, setelah tetangga saya sadar, ternyata anaknya baik2 aja ga ada kasus apa2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.