LiburanLiburan Asik !!

Ngabuburit Penting Asalkan Ada Manfaatnya

Ngabuburit merupakan istilah yang sering kita dengar ketika sedang menjalankan ibadah puasa. Ngabuburit yaitu menunggu waktu dari sore sampai datang waktu untuk berbuka puasa dengan melakukan kegiatan tertentu.

Sebenarnya penting ga sih ngabuburit itu ? Jawabnya tentunya relative tergantung dari masing-masing dan niatnya. Ada yang berpendapat ngabuburit itu ga penting hanya menghabiskan uang dan boros, ngabuburit hanya buang-buang waktu dsb. Sebagai Contoh ngabuburit yang tidak bermanfaat dan tidak boleh dilakukan ngabuburit nyalain petasan, selain ngabisin duit juga membahayakan untuk diri sendiri dan orang lain.
Klo menurut sayasih ngabuburit itu menjadi penting asalkan ngabuburit itu diisi dengan hal-hal yang bermanfaat buat diri sendiri atau orang lain dan menambah nilai pahala dari ibadah puasa yang kita laksanakan.
Banyak hal-hal yang bisa kita lakukan pada waktu ngabuburit seperti misalnya :
Keliling-keliling jalan santai atau bersepeda santai, sambil nunggu buka puasa dengan bersepeda santai sangat bermanfaat dan badan kita menjadi lebih sehat, Membaca Al-Quran/tadarus dimasjid sambil menunggu buka puasa bisa dilakukan untuk ngabuburit sekaligus untuk menambah pahala, Banyak hal kok yang bisa dilakukan sambil menunggu berbuka puasa atau ngabuburit sesuai keinginan masing-masing saja yang penting niatnya.
Kalau saya suka menulis artikel diblog, menulis bisa untuk ngabuburit dengan berbagi tulisan yang sekiranya bermanfaat bagi orang lain.
Apalagi ada program selama Ramadhan dari blog detik ngablogburit ini sangat bermanfaat sekali menurut saya selain ada hadiahnya  juga bisa melatih kita untuk belajar dan ajang latihan menulis artikel bermanfaat melalui media blog.

4 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.