Merawat rambut supaya sehat tidak rontok

0
153

Semua orang tentu menginginkan rambut yang sehat dan Indah, karena rambut merupakan mahkota dari diri kita yang harus selalu kita rawat dan kita jaga agar sehat, indah dan tidak mengalami kerontokan yang bisa menyebabkan kebotakan.

Berikut cara merawat rambut supaya sehat :

  • Bersihkan rambut secara teratur

Pertama yaitu selalu menjaga kebersihan rambut dengan keramas secara teratur menggunakan sampo yang tepat sesuai jenis rambutnya. karena rambut yang kotor bisa menyebabkan munculnya ketombe dan gatal-gatal dikepala dan rambut menjadi mudah rontok.

Merawat Rambut Supaya Sehat Tidak Rontok
Merawat Rambut Supaya Sehat Tidak Rontok
  • Hindari mewarnai rambut secara berlebihan

Penggunaan perwarna rambut yang berlebihan bisa rambut menjadi kering, kusam dan kurang baik untuk kesehatan rambut.

  • Menggunakan sisir yang baik

Menyisir rambut dengan sisir yang tidak terlalu rapat, sebaiknya tidak menggunakan sisir secara bergantian. Gunakan sisir pribadi masing-masing.

  • Gunakan bahan alami :
  1. Teh hijau dengan antioksidan yang tinggi dapat anda manfaatkan untuk melindungi serta merawat rambut dari paparan sinar matahari yang dapat merusak rambut bahkan dapat merontokan rambut karena sinar matahari mengandung UV. Caranya seduh teh hijau tanpa gula kemudian diendapkan semalam, lalu gosokkan air teh hijau tersebut pada seluruh bagian rambut. Diamkan selama beberapa menit setelah itu bilas dengan sampo. Teh hijau mampu mengurangi rambut pecah dan bercabang.
  2. Alpukat Mengatasi rambut rontok yang di sebabkan rambut kering dapat anda gunakan buah alpukat. kandungan yang terdapat pada buah alpukat yaitu asam lemak yang tinggi serta terdapat pula nutrisi yang tinggi sehingga dapat merawat rambut supaya tidak kusam. Caranya dengan dibuat masker untuk di oleskan rambut buah alpukat diamkan beberapa menit, Masker alpukat untuk rambut baik untuk kelembaban rambut.
  3. Kemiri kemiri terdapat minyak yang dapat memperbaiki serta mampu menguatkan akar rambut sehingga rambut tidak mudah rontok. Caranya ditumbuk kemudian disangrai sampai mengeluarkan minyak kemudian diusapkan pada rambut. Untuk yang praktis biasanya sudah tersedia miyak rambut kemiri. Kemiri sangat baik supaya rambut lebih hitam.
  4. Lidah buaya Tanaman lidah buaya paling banyak dan familiar digunakan untuk merawat rambut rontok, lidah buaya juga sangat baik untuk kesuburan rambut dan menjadikan rambut lebih kuat. Caranya oleskan lendir lidah buaya pada rambut diamkan beberapa menit lalu dibilas dengan air.

Terimakasih semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.