LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Merawat kulkas supaya awet tidak mudah rusak

Kulkas merupakan alat pendingin yang digunakan untuk menyimpan makanan dan minuman supaya awet, segar dan tidak mudah atau membusuk. Sehingga makanan atau biasa disimpan lebih lama.
Supaya kulkas tidak mudah rusak sehingga kita tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk servis atau membeli kulkas yang baru, maka ada hal-hal yang harus diperhatikan supaya kulkas awet dan tahan lama.
Merawat kulkas
Berikut cara merawat kulkas supaya awet :
  • Sebaiknya tidak membiarkan kulkas terlalu lama, segera tutup kulkas supaya udara panas masuk kedalam, dan udara dingin keluar dari kulkas, karena akan membuat kulkas bekerja lebihkeras untuk mendinginkan kembali ruangan kulkas tersebut.
  • Tidak memasukan makanan yang masih panas langsung ke dalam kulkas, tempatkan kulkas ditempat yang terhindar dari panas sinar matahari dan benda-benda yang menimbulkan panas.
  • Setting temperatur lemari es sesuai kebutuhan supaya lebih hemat energi dan kulkas bekerja dengan normal dan tidak terlalu berat.
  • Menjaga kebersihan kulkas agar makanan tetap higienis, tidak ada kuman dan jamur yang berkembang didalam kulkas serta supaya tidak menimbulkan bau.
  • Membaca dan mengikuti aturan pemakaian pada buku petunjuk produk yang ada supaya kulkas lebih awet dan tidak mudah rusak
  • Simpan kartu garansi supaya jika ada kerusakan bisa menghubungi servise dari penjual kulkas tersebut.
Terimaksih semoga bermanfaat.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.