Menikah Membuka Pintu Rejeki

Menyatukan hati dengan belahan jiwa adalah impian semua orang. Banyak hal yang ingin dirajut bersama dengan pasangan anda setelah menikah. Namun ternyata, kehidupan setelah menikah sering kali menghantui para pria. Ketakutan akan biaya hidup yang makin tinggi, membuat para kaum adam ragu-ragu dalam mengambil keputusan untuk segera menikah. Bukan hal yang mustahil jika menikah membuka pintu rejeki bagi anda.

Berikut ini adalah alasan-alasan logis bahwasannya menikah membuka pintu rejeki bagi keluarga baru anda.

  1. Lebih giat mengais rejeki

Setelah memiliki belahan jiwa, dalam hati kecil anda para kaum adam tentu ingin sekali membahagiakan pasangan anda. Salah satunya pemenuhan kebutuhan secara finansial. Berangkat dari hal tersebut, tentunya membuat anda semakin giat dan semangat untuk mengais rezeki. Untuk karyawan akan mendapatkan tunjangan-tunjangan, misalnya tunjagan istri dan jika punya anak mendapat tunjangan anak.

menikah membuka pintu rezeki

menikah membuka pintu rezeki

  1. Belajar hemat dan menabung

Bagi kaum adam, memanage keuangan bukanlah perkara mudah. Sering kali anda menggunakan uang anda untuk membeli barang-barang yang dapat memuaskan hobi anda atau mungkin malah menghambur-hamburkan uang anda untuk membelanjakan barang dirasa kurang bermanfaat.

Hal ini akan berbeda setelah anda menikah. Anda akan memiliki partner yang akan membantu anda untuk mengelola keuangan anda. Banyak sekali kebutuhan rumah tangga yang harus anda penuhi. Selain berhemat, anda juga harus menabung untuk kebutuhan-kebutuhan yang mungkin tidak terprediksi. Karena pemenuhan kebutuhan keluarga adalah prioritas utama anda setelah menikah.

Baca juga : Ulasan Tahapan Pernikahan Dalam Islam

  1. Membuka rencana bisnis yang tertunda

Memiliki usaha sampingan tentu impian semua orang. Namun dengan status anda sebagai karyawan, menjadikan hal ini sulit untuk diwujudkan. Waktu yang terbatas, semakin menyulitkan anda untuk memulai membangun usaha sampingan anda.

Siapa sangka dengan menikah, hal ini akan terwujud? Iya, setelah menikah anda akan memiliki partner hidup. Anda dapat berbagi berbagai pemikiran atau ide dengan pasangan anda. Begitupun masalah bisnis. Anda bisa mempercayakan ide bisnis sampingan anda kepada pasangan anda. Dengan begini, anda bisa mewujudkan impian memiliki usaha sampingan tanpa harus resign  atau berhenti bekerja. Dan tentunya semakin menambah penghasilan anda dan keluarga.

  1. Keluarga baru bisa jadi pembuka jalan rejeki

Menikah bukan hanya menyatukan antara anda dan pasangan. Menikah juga menyatukan kedua belah keluarga. Jika salah satu keluarga baru anda ada yang sudah sukses, tak ada salah untuk menimba ilmu dari keluarga baru anda. Atau mungkin, bisa juga untuk melakukan kerjasama dalam bidang bisnis dengan keluarga baru anda.

Baca juga : Cara Menjemput Jodoh Menurut Pandangan Islam

Beberapa penjelasan diatas adalah alasan-alasan logis bahwa dengan menikah membuka pintu rejeki bagi anda dan keluarga kecil anda. Namun, selain usaha yang maksimal jangan lupa untuk memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Karena bagaimanapun usaha kita tak akan berkembang tanpa campur tangan Tuhan Yang Esa.

Leave a Reply