LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Mengisi liburan anak dengan membantu ibu memasak

Banyak aktivitas yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu liburan anak-anak, diantaranya jalan-jalan ke tempat wisata, kebun binatang, ke wisata air waterboom, musium, jalan-jalan ke mall/belanja, dll sehingga anak merasa senang dan bahagia menikmati hari liburnya.
Namun ada kegiatan lain, yang sesekali bisa di lakukan yaitu membantu ibu memasak di dapur, selain bisa untuk mengajarkan anak bahwa seorang anak harus membantu meringankan pekerjaan orang tua, juga untuk mengajarkan bahwa kita harus bisa produktif membuat sendiri yaitu masakan jangan hanya menjadi konsumtif jangan hanya selalu jajan.
Namun ketika akan mengajarkan anak untuk memasak ajarkan hal-hal yang sederhana atau memasak masakan yang sederhana, misalnya kegiatan memasak yang bisa dilakukan sikecil membuat minuman, menghias kue dll atau misalnya kegiatan ringan dalam memasak seperti mengaduk adonan, mencampurkan bahan, memberi coklat pada kue dll.
Yang perlu di perhatikan yaitu jangan memberikan alat-alat yang masih belum layak sendirian karena bisa-bisa malah akan melukai tangan sikecil.
Kegiatan memasak selain bisa untuk meringankan beban orang tua, juga bisa untuk melatih anak untuk hidup mandiri disaat orang tua tidak ada dirumah maka anak bisa masak sendiri, juga untuk mendekatkan hubungan yang erat antara anak dan orang tua.
Terimakasih, semoga bermanfaat dan selamat berlibur !

3 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.