LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Menahan kentut tidak baik untuk kesehatan

Kentut atau buang gas tentu hal yang biasa baik laki-laki atau perempuan pasti buang gas setiap harinya, namun menjadi luar biasa kalau buang gas ditempat keramaian atau ditempat orang sedang berkumpul atau metting bisa menjadi hal yang tidak sopan dan memalukan. Kita bisa saling menyalahkan dan menuduh satu-sama lain. Karena baunya yang mudah terdeteksi tapi pelakunya tidak diketahui, atau bisa diistilahkan orang yang kentut “Lempar batu sembunyi tangan”.

Buang angin
Namun tentunya buang gas merupakan hal yang menyehatkan buat tubuh kita. Terkadang seseorang karena jaimnya, “jaga Imagenya” kentutpun ditahan-tahan. Karena menahan kentut sebenarnya tidak baik untuk kesehatan meskipun tidak berakibat fatal dan membahayakan.
Kentut merupakan hasil metabolisme dari usus yang secara alami akan didorong keluar, jika ditahan maka otomatis akan berkumpul dan bisa menyebabkan tidak nyaman, perut kembung, begah dan bisa berlanjut masuk angin, dan bisa mempengaruhi nafsu makan.
Jadi meskipun tidak berbahaya, buang gas lebih sehat dari pada ditahan-tahan, namun harus tau tempatnya ya, klo masih bisa izin lebih baik buang gas di luar ruangan atau dikamar mandi. kalau ada istilah “buanglah sampah pada tempatnya” kalau kentut juga ada istilahnya “buanglah gas pada tempatnya

Terimakasih semoga bermanfaat.

2 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.