LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Memotivasi anak makan sayur melalui film kartun

Membujuk anak untuk makan sayur bukanlah hal yang  mudah, seorang anak pasti akan sulit untuk diajak makan sayur, padahal seorang anak sangat memerlukan gizi dan vitamin yang cukup untuk kesehatan dan  proses pertumbuhannya. 
Pada masa ini anak  harus mendapatkan contoh-contoh yang baik dari orang tua, karena masa anak-anak adalah masanya anak mencontoh, mengikuti atau meniru setiap perbuatan yang ia lihat, seorang anak memiliki keingin tahuan yang tinggi.
Supaya anak  mau makan sayur maka orang tua harus memberikan contoh langsung kepada anak dan jelaskan bahwa makan sayur adalah baik untuk kesehatan.
Kemudaian hal-hal yang baik misalnya contohkan shalat, mengaji, berpuasa dan sebagainya maka anak-akan mengikuti perbuatan yang kita lakukan.
Kemudian tontonan, seorang anak pasti suka yang namanya film kartun. Ketika anak menontonton televisi berikanlah film-film yang didalamnya mengandung  pesan, ajakan dan nasihat-nasihat yang baik. Karena dari film seorang anak-anak akan mengikuti gerakan-gerakan dan perbuatan-perbuatan yang ada difilm yang ia tonton. Mereka akan mengikuti gaya dan tingkah laku dari jagoan favoritnya.
Upin ipin salah satu contoh film yang mengandung unsur yang mendidik, misalanya  rajin bersekolah harus sopan-santun, saling membantu, saling menghargai, rajin mengaji, shalat dan puasa. dsb 
betul….betul….betul ?????
Popeye pasti sudah tidak asing ditelinga kita, popeye adalah seorang pelaut yang memiliki otot yang besar kuat ketika memakan sekaleng bayam, badanya akan lemas kalau tidak makan bayam, namun disayangkan film-film semacam ini sudah lama tidak dimunculkan kembali.
Didalam film popeye ini terdapat pesan bahwa sayur memberikan  banyak manfaat, energi, kesehatan dan kekuatan untuk tubuh kita . film kartun ini salah satu media memberikan motivasi kepada anak untuk makan sayur, tetapi  juga perlu diperhatikan dalam penyajian sayur pada anak berikan yang menarik,  sayur dicampurkan dalam makanan tertentu misalnya pada  mie, dsb sehingga anak lebih berselera untuk memakan sayur.
Terimakasih semoga bermanfaat, Apa bila ada saran dan kritik silahkan berikan komentar!

3 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.