Memilih lagu yang sesuai untuk anak-anak

Dahulu sewaktu masih kecil kita sangat sering sekali mendengarkan lagu-lagu anak, mulai dari Trio kwek kwek, Joshua dengan lagunya diobok-obok, Bondan dengan lagunya si lumba-lumba, hampir setiap hari selalu diputar lagu-lagu anak tersebut di media Televisi.  Bahkan sampai sekarang kita masih ingat dan hafal siapa artis atau penyanyi-penyanyi cilik yang dulu terkenal sampai sekarang mereka beranjak menjadi dewasa. Dan masih banyak lagi acara-acara musik  yang sangat baik ditonton oleh anak-anak seperti Susan, Kak Seto dengan Sikomonya dll.

Berbeda sekali dengan sekarang ini, sepertinya sudah sangat jarang sekali Lagu-lagu anak yang diputar di televisi dan artis penyanyi cilik pun sudah tidak terdengar di media televisi. Bahkan anak-anak lebih cenderung suka dan menyanyikan lagu-lagu dewasa yang sepertinya sangat tidak pantas dinyanyikan oleh anak-anak.

Hal ini bisa menyebabkan kurang baiknya terhadap perkembangan anak, anak-anak akan terbiasa mengucapkan kata-kata yang tidak pantas dan tidak sopan di ucapkan oleh seorang anak, karena sering mendengar lirik-lirik  dan hafal lagu dewasa yang tidak cocok untuk anak.
 
Maka Guru dan orang tua yang mempunyai peran penting dalam membimbing anak terhadap lagu-lagu /musik-musik  atau seni-sini yang cocok diberikan oleh anak, berikan hiburan-hiburan yang baik dan pantas untuk anak untuk menumbuhkan sikap sopan santun baik perkataan dan perbuatan.  Juga perkenalkan lagu tradisional daerah dan Lagu-lagu Nasional untuk menumbuhkan jiwa Patriotisme kepada anak-anak.

Terimakasih semoga bermanfaat, apabila ada saran, masukan dan kritik silahkan berikan komentar !

8 Comments

  1. A Boedhi
    September 25, 2011
  2. asaz
    September 28, 2011
  3. emingko
    September 28, 2011
  4. tipshare
    Oktober 1, 2011
  5. OBAT ALAMI UNTUK
    Juni 8, 2013
  6. REFI ALIYEFI
    Juni 8, 2013
  7. KEPUTIHAN
    Juni 8, 2013
  8. JANTUNG BOCOR
    Juni 8, 2013

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.