LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Memilih Jurusan Kuliah Terbaik untuk Wanita

Bagi para wanita, menentukan jurusan kuliah yang tepat bisa jadi susah-susah gampang, terlebih lagi yang bisa menjanjikan keuntungan di masa depan. Tidak hanya dilihat dari prospek kariernya saja melainkan juga masalah waktu dan biaya (finansial).

Memilih Jurusan Kuliah Terbaik untuk Wanita

Bagi para wanita, khususnya wanita modern seperti jaman sekarang, karier merupakan hal yang penting dalam kehidupan mereka. Ada ungkapan yang menyebutkan bahwa wanita yang cerdas akan melahirkan anak-anak yang cerdas, sehingga banyak wanita yang kemudian menuntut ilmu hingga ke jenjang perguruan tinggi, meraih gelar diploma, sarjana bahkan master.

Namun ternyata tak semua jurusan kuliah cocok untuk wanita, ada yang kurang menjanjikan atau terlalu sulit ditempuh karena dianggap kurang pas bagi kepribadian wanita. Lantas kira-kira jurusan kuliah apa yang terbaik untuk wanita? Nah, berikut jawabannya:

1. Psikologi.

Jurusan kuliah pertama yang menjanjikan dan cocok bagi para wanita ialah psikologi. Selain karena psikologi merupakan jurusan yang dibutuhkan di hampir semua perusahaan, wanita juga cenderung memiliki perasaan yang lebih halus sehingga mudah mendengar keluh kesah dan mengerti orang lain.

Jurusan Kuliah Terbaik untuk Wanita

Jurusan Kuliah Terbaik untuk Wanita

2. Kedokteran.

Jurusan Kuliah Terbaik untuk Wanita selanjutnya adalah kuliah jurusan kedokteran. Wanita bisa menjadi dokter umum maupun dokter spesialis. Selain karena dunia kesehatan sampai kapanpun prospeknya akan bagus, profesi dokter bisa membuka praktek sendiri di rumah sehingga Anda tetap bisa mengurus rumah dan keluarga.

3. Kebidanan.

Hampir sama seperti kuliah jurusan kedokteran, kuliah jurusan kebidanan merupakan salah satu jurusan kuliah terbaik untuk wanita. Alasannya cukup jelas, karena pastinya bidan itu pasti wanita/perempuan. Dengan menjadi bidan, Anda bisa bekerja di instansi kesehatan maupun membuka praktek sendiri di rumah.

4. Akuntansi.

Akuntansi juga merupakan jurusan yang sangat menjanjikan bagi para wanita, karena hampir semua perusahaan juga membutuhkan seorang akuntan. Selain itu, wanita dikenal lebih teliti dalam hitung-menghitung sehingga tak heran jika akuntan didominasi oleh para perempuan.

5. Tata Busana atau Fashion.

Setiap tahun, mode selalu mengalami perubahan baik pembaharuan maupun pengulangan. Selain itu para wanita juga lebih luwes dalam mendesain model pakaian yang notabene mereka sendiri juga pakai. Tak heran jika tata busana atau desain fashion jadi jurusan kuliah yang tepat bagi wanita masa kini.

6. Keguruan.

Dunia pendidikan juga termasuk hal inti dalam kehidupan masyarakat sehingga masyarakat akan terus membutuhkan tenaga pendidik. Namun perlu diingat, meski keguruan bisa jadi salah satu jurusan yang terbaik bagi para wanita, saingannya cukup berat karena keguruan termasuk jurusan favorit sejuta umat.

7. Teknologi Pangan.

Karena wanita cenderung suka bereksperimen dengan makanan, maka jurusan teknologi pangan bisa membawa prospek yang baik bagi Anda para wanita. Jangan khawatir, sebab hampir semua industri pangan akan membutuhkan Anda—lulusan teknologi pangan, terutama untuk ditempatkan di Research & Development (R&D).

8. Public Relation.

Bagi Anda para wanita yang ekstrovert dan senang bertatap muka langsung dengan orang lain, jurusan PR atau Public Relation akan cocok untuk Anda. Sebagai PR, Anda tak ubahnya seperti seksi Humas yang mana nantinya Anda akan berhadapan dengan banyak orang dalam urusan bisnis perusahan Anda.

Baca juga : Ini Dia Jurusan Kuliah Terbaik Untuk Anak IPA

Sebenarnya masih ada banyak lagi Jurusan Kuliah Terbaik untuk Wanita, mulai dari perawat, manajemen, sastra hingga hukum. Apapun jurusan kuliahnya, yang terbaik adalah tetap yang menjadi passion Anda sendiri. Sehingga Anda memiliki niat dan minat yang cukup besar terhadap jurusan kuliah Anda.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.