LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Membuat Hotspot Dirumah Menggunakan Wireless Router

Gadget sekarang ini sangat berkembang dan bermacam-macam mulai dari laptop, tablet, smartphone, Android, Blackberry dll semuanya sudah tersedia dan harganya semakin terjangkau. Kalau boleh tau sobat-sobat  memiliki berapa gadget ?
Wireless Router

 

Saya yakin sebagian besar sobat-sobat mempunyai lebih dari satu gadget. Misalnya Punya Notebook dan punya Smartphone Android, punya tablet dsb. Apalagi dalam satu rumah masing-masing punya gadget Adik, kakak, orang tua. Kalau dihitung dalam satu keluarga bisa punya 5 gadget.
Semua gadget yang ada didalam rumah tentunya menginginkan bisa terkoneksi dengan internet supaya lebih maksimal untuk digunakan. Kalau menggunakan koneksi masing-masing tentunya sangat boros harus bayar biaya internet masing-masing gadget atau harus bongkar kartu dari satu gedget untuk dipindahkan kegedet lain tentunya sangat merepotkan. Membuat koneksi hospot dirumah bisa menjadi lebih efektif, simpel dan lebih murah terjangkau.
Wireless Router menjadi salah satu solusinya, karena sekarang ini sudah ada Wireless Router yang bisa dihubungkan dengan modem usb harganya pun sudah murah sekitar 200-300rban. Sehingga dengan hanya menggunakan satu paket internet kita bisa sharing internet dirumah untuk digunakan bersama.
Tips Memilih Wireless Router :

  • Pilihlah Wireless Router yang mempunyai koneksi lengkap Wan, Lan dan USB Modem 3G/4G
  • Bisa untuk sharing dengan berbagai gadget baik smartphone, tablet, laptop dll.
  • Pilih yang sinyalnya Wireless kuat dan bisa untuk dikoneksikan dengan banyak gadget  dengan jangkauan yang luas.
  • Cek dan pastikan sebelum membeli bahwa Router tersebut kompetibel dengan modem usb yang biasa sobat gunakan.

 

Terimakasih semoga bermanfaat.

6 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.