LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Membaca Al-Qur’an Online di bulan Ramadhan

Membaca atau tadarus Al-Qur’an merupakan kewajiban bagi setiap muslim setiap saat, karena Al-Qur’an sebagai kitab suci umat islam. Al-qur’an diturunkan untuk dibaca oleh setiap orang muslim,
direnungkan dan dipahami makna, perintah dan larangannya, kemudian
diamalkan 
Di bulan penuh berkah dan ampunan yaitu bulan Ramadhan kita sangat di anjur kan untuk memperbanyak amal ibadah termasuk salah satunya membaca Al-Qur’an, karena ibadah dibulan pada bulan ramdhan akan dilipat gandakan.
Sebagaimana diriwayatkan dalam sebuah hadist bahwa pada bulan Ramadhan, pahala amal kebaikan akan dilipatgandakan oleh
Allah SWT. Abu Hurairah RA meriwayatkan Rasulullah SAW bersabda:
“Barangsiapa yang memeriahkan bulan Ramadlan dengan ibadah/qiyamu ramadhan; (dan dilakukan) dengan penuh keimanan dan keikhlasan, maka akan diampuni segala dosanya yang telah lalu”. (Shahih Bukhari, h.1870)
Dizaman digital sekarang ini membaca Al-Qur’an bisa dilakukan kapan saja dengan mudah melalui perangkat gadget yang cangih sekarang ini, membaca Al-Qur’an bisa melalui handphone, komputer, laptop dan gadget lainnya. Bahkan sekarang juga sudah banyak website-website yang menyediakan fasilitas untuk membaca Al-Qur’an tanpa perlu menginstal aplikasinya terlebih dahulu, yang terpenting bisa koneksi internet.
Bagi sobat-sobat tipsh4re (tips share) yang beragama islam dan suka online sempatkanlah waktu 30 menit atau 1 jam untuk meningkatkan amal ibadah kita pada bulan suci ini dengan membaca Al-Qur’an online untuk kebaikan kita sebagai bekal di hari akhir nanti.
Berikut beberapa website yang bisa kita kunjungi untuk membaca  dan mendengarkan ayat-ayat suci Al-Qur’an : www.quran.com , www.quranonline.net, dan www.quranexplorer.com/quran/
Terimakasih semoga bermanfaat, selamat menjalankan ibadah puasa Ramadahan.

6 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.