LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Memanfaatkan Handphone Second Untuk Modem

Semakin berkembangnya dan cangihnya alat komunikasi  handphone, memberikan daya tarik kepada konsumen untuk berganti dan membeli handphone baru  yang  canggih , untuk mencoba fitur-fitur baru yang terdapat pada handphone canggih tersebut.

Sangat disayangkan kalau handphone lama/second yang kita miliki dibiarkan tergeletak tidak berguna didalam lemari kita, sementara kalau dijual atau ditukar tambah harganya  pasti anjlok. 
Dari pada dibiarkan tidak bermanfaat kita bisa manfaatkan handphone second tersebut dijadikan sebagai alternatif untuk modem internet, kalau belum punya modem.

Namun tidak semua handphone lama bisa dijadikan untuk modem internet. Adapun handphone second yang bisa digunakan untuk  modem internet yaitu handphone yang memiliki koneksi gprs atau internet, memiliki kabel data atau bisa juga yang memiliki koneksi bluethooth dan memiliki  software pc suite/drivernya bisa didownload di website masing-masing sesuai merek dan tipe handphonenya.

Langkah-langkah menjadikan handphone second untuk modem yaitu :

  1. Siapkan simcard  yang digunakan untuk modem, sebaiknya pilih yang unlimited banyak dijual di counter-counter handphone terdekat.
  2. Instal driver/pc suite pada komputer atau laptop.
  3. Hubungkan hp ke komputer menggunakan kabel data atau bisa menggunakan koneksi bluethoot.
  4. Jalankan aplikasi pc suitnya kemudian setting dan buat acaount parameter koneksi internetnya sesuai operator yang digunakan.
  5. Selesai tinggal dikoneksikan.

Sekarang anda bisa terkoneksi internet hanya bermodalkan hp second. Untuk kecepatan koneksi menggunakan hp lumyan untuk brosing-brosing internet, baik untuk facebookan, update postingan dll.
Disarankan menggunakan hp second karena dalam penggunakan hp untuk modem ada beberapa kelebihan dan kekurangan menggunakan hp untuk modem.

Selamat mencoba
Terimakasih semoga bermanfaat apabila ada saran dan kritik silahkan berikan komentar !!!

10 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.