LiburanLiburan Asik !!

Memanfaatkan Blog untuk Pendidikan Sekolah

Internet memang tidak dapat dipungkiri lagi, internet sudah menjadi kebutuhan kita sehari-hari sebagian besar dari kita aktifitasnya tidak terlepas dari koneksi internet, Bahkan jika dilihat dari jumlah pengguna internet yang semakin terus meningkat dari tahun ketahun serta semakin terjangkaunya tarif internet dan semakin mudah dijangkau oleh lapisan masyarakat, Serta internet bisa diakses melalui  gadget-getget yang  mudah untuk di gunakan. Internet mengalami perkembangan yang cukup meningkat ini membuktikan bahwa internet menjadi kebutahan yang tidak dapat di pisahkan.

Seiring perkembangan internet yang semakin meningkat, Maka  memanfaatkan internet ini untuk hal-hal positif yang mendatangkan manfaat dan kebaikan untuk kita semua, salah satunya memanfaatkan internet untuk bebagi informasi yang bermanfaat melalui sebuah blog. Blog merupakan salah satu media yang praktis untuk menyalurkan tulisan-tulisan kita baik informasi, pengetahuan, karya-karya, dll yang memberikan banyak manfaat untuk orang lain.
Blog saya rasa perlu juga digunakan dan dimanfaatkan untuk sharing pendidikan disekolah, sehingga akan terjalin interaksi yang baik antara murid, guru dan orang tua. Maka manfaatkanlah juga media blog ini untuk pendidikan di sekolah, misalnya digunakan oleh guru untuk sharing pelajaran-pelajaran yang diajarkan disekolah, ebook pelajaran sekolah, serta untuk menampilkan kegiatan-kegiatan yang dilakukan disekolah, sehingga orang tua murid juga bisa mengetahui aktifitas apa saja yang dilakukan disekolah, bahkan  memunkin juga orang tua murid bisa melihat hasil evaluasi belajar atau rapor melalui sebuah blog pendidikan sekolah.

Blog merupakan media yang tepat untuk meningkatkan pendidikan disekolah secara digital dan online, selain blog mudah untuk untuk digunakan, praktis, efektif dan murah. Minimal setiap sekolah memiliki website paling tidak blog yang bisa digunakan untuk mempermudah managemant pendidikan sekolah, serta untuk meningkatkan kwalitas pendidikan di Indonesia secara online.

Terimakasih semoga bermanfaat !!!!

6 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.