LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Memahami Arti Keluarga Samawa

Setiap pernikahan yang baik dalam Islam merupakan sebuah pernikahan yang bisa mewujudkan keluarga sakinah mawaddah warahmah. Ya, istilah yang satu ini memang menjadi sebuah istilah yang umum digunakan oleh banyak orang untuk mendoakan rekannya yang baru menikah. Juga, sebuah doa dan harapan bagi semua pasangan suami istri agar nantinya keluarga mereka menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warahmah.

Kemudian, jika kita bahas mengenai arti keluarga sakinah mawaddah warahmah itu sendiri, apakah anda memahami mengenai hal tersebut? Untuk anda yang belum begitu paham, anda tidak perlu khawatir sebab penjelasan mengenai keluarga yang samawa atau samara bisa anda lihat pada ulasan di bawah ini.

Memahami Arti Keluarga Samawa

Memahami Arti Keluarga Samawa

Dalam istilah Islam ini, setidaknya ada 3 hal yang sebaiknya anda pahami benar dalam arti keluarga sakinah mawaddah dan warrahmah tersebut. Mengenai hal yang pertama ialah sangat berkaitan dengan kata sakinah.

Di dalam Al-Quran, istilah sakinah disinggung dalam Surah Ar-Rum ayat 21 yang berarti tenteram atau damai. Di sini, sebuah keluarga samawa yang dibangun bertujuan agar setiap pasangan merasakan ketenteraman atau rasa damai saat mereka bersama.

Sedangkan untuk istilah mawaddah itu sendiri, hal yang bisa anda pelajari adalah tentang rasa cinta di antara suami dan juga istri. Rasa cinta tersebut tentu saja harus berlandaskan kecintaan pasangan terhadap Allah SWT.

Kemudian, dalam istilah yang ketiga yaitu warahmah, di sini anda harus paham bahwa artinya ialah kasih sayang. Dalam sebuah keluarga yang dibangun oleh sepasang suami istri haruslah dipenuhi oleh rasa kasih sayang sehingga arti keluarga samawa yang sebenarnya akan lengkap sudah.

Maka, dalam sebuah keluarga yang samawa itu, nantinya sang suami dan juga istri seharusnya saling mencintai dan menyayangi satu sama lain sehingga nantinya mereka akan dapatkan ketenteraman seperti yang telah disebutkan sebelumnya. Jadi, itulah arti kata dari sakinah mawaddah dan juga warahmah.

Istilah ini ada baiknya dijadikan sebuah pengajaran bagi semua pasangan suami istri dalam membangun rumah tangga islami yang diridhai oleh Allah SWT.

Penulis : TIm AA

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.