LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Manfaat tertawa untuk kesehatan

Kehidupan yang sibuk sekarang ini dengan banyaknya pekerjaan menumpuk, kondisi keuangan yang pas-pasan dan masalah-masalah lain. Sehingga membuat seseorang menjadi rawan jenuh depresi dan setress. Maka untuk menghilangkan rasa jenuh luangkan sedikit waktu untuk melakukan sesuatu yang menghibur baik candaan atau menonton hal lucu yang membuat kita tertawa, sekarang ini sudah banyak acara-acara di tv yang lucu dan membuat kita tertawa.

Tertawa untuk kesehatan

Tertawa untuk kesehatan

Karena tertawa itu memberikan dampak yang baik bagi kesehatan, asalkan tertawa tidak belebihan dan  tetawa pada tempatnya, nanti kalau tetawa sendiri malah dikira orang yang majnun hee..hee . “tertawalah sebelum tertawa itu dilarang”

Beberikut beberapa manfaat tertawa untuk kesehatan :

  • Tertawa baik untuk kesehatan fisik

Salah satunya mengurangi ketegangan otot, meningkatkan memori, dan menjaga kekebalan tubuh kita, karena dengan tertawa menonton hal-hal yang lucu maka fikiran menjadi tenang dan bahagia sehingga tidak mudah terserang penyakit.

  • Tertawa mampu mengurangi stress dan Emosi

Disaaat kita sedang banyak fikiran sebaiknya luangkan waktu dengan menonton hal-hal lucu sehingga hal-hal yang membuat kita stres bisa hilang, kita menjadi lebih tenang dalam menghadapi suatu persoalan.

  • Tertawa untuk menghilangkan kebosanan

Dengan menonton film komedi bisa membantu kita dalam menghilangkan kebosanan, dengan tertawa terbahak-bahak saking kocaknya, kita merasakan kesenangan dan rasa bosan pun akan hilang.

  • Mengurangi rasa sedih

Ketika kita sedang bersedih karena sesuatu hal yang menyakitkan maka, carilah hiburan yang bisa membuat kita tetawa karena lucu sehingga kesediahan yang kita alami bisa segera hilang.

Jadi “tertawalah sebelum tertawa itu dilarang”

Terimakasih semoga bermanfaat.

One Response

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.