LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Manfaat Penting Mengatur Keuangan

Keluargasamawa.com – Dalam kehidupan sehari-hari kita tidak lepas dari yang namanya uang atau duit. Bekerja keras siang malam untuk mencari uang. Uang menjadi sesuatu yang sangat dicari, atau bisa dikatakan kita tidak bisa hidup tanpa uang. Mau makan butuh uang, mau beli sesuatu butuh uang, sekolah butuh uang, bayar tagihan butuh uang, hampir segala kegiatan membutuhkan uang. Namun uang bukan segala galanya loh.

Maka mengatur keungan merupakan hal penting yang tidak bisa dianggap spele begitu saja, bekerja keras untuk mendapetkan uang sebanyak-banyaknya tidak akan pernah cukup jika tidak diatur dengan baik. Semakin meningkat penghasilan semakin bertambah juga kebutuhan gaya hidupnya, semakin banyak kebutuhannya banyak maunya, kalau keinginan tidak kita manage dengan baik. Kalau mencari uang itu butuh usaha keras sedangan mengeluarkan uang tanpa perlu usaha keras untuk menghabiskannya.

Berikut beberapa manfaat penting mengatur uang

Hidup teratur
Salah satu kebiasaan buruk tidak mengatur keuangan dengan baik, tidak merencanakan keuangan dengan sebaik baiknya, bahkan setelah gaji turun tak perlu waktu yang lama uang sudah terkuras habis tak bersisa. Dengan mengatur uang maka kita bisa merinci dengan jelas dan terencana.

  • Hidup Hemat

Dengan mengatur uang dengan baik maka kita bisa hidup lebih hemat, yaitu utamakan dahulu kebutuhan yang paling penting dari pada keiginan yang belum tentu sangat diperlukan.

Baca Juga : Tips Mengatur Keuangan Dengan Baik

  • Bisa menabung

Setelah uang kita atur dan bisa hidup hemat, maka gaji yang diperoleh bisa kita sisihkan untuk ditabung. Menabung sangat penting untuk keperluan jika ada hal-hal mendesak sehingga kita tidak perlu harus terlilit hutang.

  • Rencanakan Masa Depan

Dengan mengatur keuangan kita bisa merencankan masa depan misalnya untuk pendidikan anak, untuk membeli rumah sendiri atau rencana masa depan yang lainnnya.

  • Hidup tenang.

Dengan mengatur uang kita bisa menabung, jika ada keperluan tak terduga ketika tidak mempunyai uang sesuatu hal akan menjadi berat maka akan semakin sulit. Ketika kita punya simpanan maka jika sewaktu-waktu ada hal yang tak diduga kita bisa memakai tabungan tersebut.

Terimakasih semoga bermanfaat, jika ada saran dan masukan silahkan berikan komentarnya.

2 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.