Manfaat menambal gigi yang berlubang

0
47

Perawatan gigi secara baik dan benar merupakan hal yang sangat penting untuk mendapatkan gigi yang sehat, namun apa jadinya kalau ternyata gigi kita sudah terlanjut berlubang. Tentunya gigi berlubang yang dibiarkan saja bisa berakibat pada kerusakan gigi yang lebih parah, gigi menjadi sakit senut-senut. Ada lagu yang bunyinya liriknya “Lebih baik sakit gigi dari pada sakit hati”  

Tapi kalau menurut saya ga dua-duanya lebih baik sehat walafiat. he….

 

Dokter gigi.

Gigi berlubang yang dibiarkan maka akan membuat menyelipnya sisa-sisa makanan dan sulit terjangkau oleh sikat gigi, sehingga kuman-kuman akan mudah berkembang biak yang bisa merusak lapisan email dan halitosis atau bau mulut. Maka perlu adanya perawatan yang khusus pada gigi berlubang ketika sedang menyikat gigi.

Salah satu penanganan yang baik untuk mengatasi gigi berlubang yaitu memeriksakan gigi kedokter gigi. sehingga akan mendapatkan perawatan yang baik. Biasanya dokter akan menyarankan untuk melakukan penambalan gigi.

Tambal Gigi Berlubang
Tambal Gigi Berlubang

Menambalan gigi berlubang salah satu penanganan yang tepat untuk mencegah semakin parahnya lubang pada gigi. Yang nantinya malah terpaksa harus melakukan pencabutan gigi jika sudah tembus sampai kedalam. Maka menambal merupakan langkah untuk mempertahankan gigi yang berlubang. Sehingga gigi bisa berfungsi dengan baik.

jadi jika gigi kita ada yang mulai berlubang kecil lebih baik segera untuk ditambal ke dokter gigi.

Terimakasih semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.