LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Manfaat Membawa Bekal Sendiri Untuk Sikecil Di Sekolah

Jajanan anak sekarang ini sangat banyak jenisnya. Mulai dari makanan dan minuman yang disajikan berwarna-warni sehingga mengoda anak-anak untuk membelinya. Membiarkan anak jajan dipinggir jalan tentunya tidak baik bagi kesehatan anak. Karana jajanan yang berwana-warni tersebut belum terjamin kebersihannya dan kita tidak tahu kandungan zat-zat didalamnya.

Bahkan sering kita mendengar melalui media televisi yang memberitakan tentang jajanan anak yang tak layak konsumsi karena didalamnya dicampur dengan bahan-bahan yang berbahaya untuk tubuh sikecil jika dikonsumsi terus menerus seperti : zat pewarna, zat pengawet dsb.

Membawa Bekal Sikecil

Membawa Bekal Sikecil

Maka untuk menghindari hal tersebut alangkah baiknya orang tua harus pandai-pandai dalam memberikan jajanan yang baik untuk bekal sikecil disekolah. Lebih baik bawa sendiri bekal dari rumah, sehingga orang tua bisa menjamin kebersihan dan kandungan gizi didalamnya.

Berikut beberapa manfaat membawa bekal sendiri dari rumah untuk sikecil :

  • Terjamin Kebersihannya

Dengan membawa bekal dari rumah tentunya sudah pasti terjamin kebersihannya, sehingga sikecil terhindar dari sakit perut akibat dari jajan sembarangan.

  • Terjamin Gizinya

Menyiapkan sendiri bekal dari rumah maka orang tua bisa memberikan asupan gizi yang cukup untuk sikecil. Terhindar dari bahan berbahaya seperti zat pewarna dan pengawet yang biasanya disalah gunakan pada jajanan anak.

  • Belajar untuk Berhemat

Dengan membawa bekal sendiri sehingga anak belajar untuk berhemat dengan tidak membeliĀ jajan makanan sembarangan, uang saku yang diberikan bisa disisihkan untuk belajar menabung sejak dini.

Buatlah bekal yang menarik untuk sikecil supaya anak senang dan lahap untuk menyantapnya.

Terimakasih semoga bermanfaat.

2 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.