Manfaat madu untuk kesehatan rambut

4
158
Rambut adalah mahkota bagi manusia yang harus dijaga dan dirawat dengan sebaik-baiknya sehingga rambut selalu terlihat rapi, bersih, kuat, lembut dan indah berkilau.
Madu merupakan bahan yang mempunyai banyak khasiat dan bermacam manfaat untuk kesehatan, termasuk untuk menjaga kesehatan mahkota kita apa saja sih manfaat madu untuk kesehatan rambut dan sekarang banyak produk perawat rambut yang dicampur dengan bahan alami madu tersebut.
Manfaat madu alami untuk kesehatan rambut yaitu :

Menjaga kelembaban kulit kepala
Madu bermanfaat untuk menjaga kelembaban sehingga mencegah timbulnya ketombe dan kulit bersisik sehingga  kulit kepala  menjadi  sehat. Aplikasikan pada kulit kepala, setelah keramas, lalu bilas kembali dengan air dingin. scrub ini membersihkan kulit kepala dengan mengangkat sel kulit mati dan bahan kimia yang menempel di permukaan kulit.

Mencegah rambut bercabang
Madu yang dicampur dengan telur kemudian aplikasikan atau oleskan pada ujung rambut ini akan membantu mengembalikan kelembaban dan memberikan kebutuhan rambut akan protein untuk menghindari kerusakan.


Mengatasi rambut menipis
Madu dicampur dengan rempah kayu manis bubuk. Perbandingannya, satu sendok makan dan satu sendok teh. Gosokkan perlahan pada kulit kepala dan biarkan sesaat agar terserap dengan baik. Pastikan kulit kepala dalam keadaan bersih saat Anda menggunakannya. 

Memberi kilau rambut
Campurkan satu sendok teh madu dengan kondisioner dalam mangkuk dan gunakan setelah keramas seperti memakai kondisioner biasa. Madu akan membantu melembabkan dan menyehatkan rambut. Selain itu madu juga akan membuat rambut Anda lebih bersinar.


Menguatkan akar rambut
Madu juga berkhasiat untuk memberikan nutrisi pada akar rambut agar selalu kuat dan tidak mudah rontok.

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.