LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Manfaat kegiatan seni untuk anak sejak dini

Orang tua memiliki peranan penting dalam memberikan ikatan yang baik terhadap anak, terutama ketika masih balita agar si kecil selalu merasa terlindungi dan orang tua selalu ada untuknya. Terlebih lagi jika sibuk dengan pekerjaan maka berikanlah kegiatan yang bisa memperkuat ikatan hubungan antar orang tua dan anak salah satunya melalui kegiatan seni diwaktu libur atau hari minggu.

Berikanlah kegiatan seni kepada anak anak sejak dini, supaya sikecil akan selalu mencintai seni saat masih pra-sekolah, selain bisa memberikan rasa senang juga bisa untuk menggali potensi yang dimiliki sikecil. Sering kali orang tua malah memberikan kegiatan yang kurang memberikan manfaat seperti bermain video games, bermain video games sebenarnya memberikan juga manfaat jika bisa di atur waktunya jangan sampai berlama-lama bermain video gemes, tapi alangkah lebih baiknya jika di anak diberikan kegiatan seni, selain untuk melatih bakat juga mempererat ikatan orang tua dan anak.

Kesenian anak sejak dini

Kesenian anak sejak dini

 

Banyak kegiatan seni yang bisa diberikan kepada si kecil, diantaranya membuat kerajinan tangan, melukis, mewarnai, membuat origami, bernyanyi, bermain music, dan sekarang yang lagi trends yaitu dance atau menari dsb.

Ada beberapa manfaat  dari kegiatan seni diantaranya yaitu :

  • Membuat anak merasa senang.

Anak merasa senang karena dapat membuat pikiran menjadi fress dengan  aktivitas seni. Seperti contohnya  menggambar, melipat kertas/origami, atau bahkan sekedar mewarnai gambar dsb.

  • Menggali dan melatih bakat seni yang dimiliki pada anak

Dengan kegiatan seni, sikecil bisa kita ketahui bakat apa yang mereka miliki, dan bisa kita gali dan latih sampai mereka dewasa nantinya.

  • Menumbuhkan rasa percaya diri

Kegiatan seni seperti dance, menari, menyanyi dan lainya akan menumbuhkan rasa percaya diri pada anak, sehingga anak akan merasa memiliki kemampuan yang lebih dalam bidang seni dan akan memiliki rasa percaya diri sehingga berani untuk tampil di depan.

  • Membantu perkembangan otak

Kegiatan seni bisa meningkatkan kemampuan dan perkembangan otak pada anak, sehingga anak tumbuh lebih sehat, cerdas, dan kreatif.

Baca juga : Supaya Anak Tumbuh Sehat, Cerdas dan Pintar

Terimakasih semoga bermanfaat.

4 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.