Manfaat dan pentingnya tidur siang untuk kesehatan

0
23
Aktifitas dan pekerjaan sehari-hari yang padat sehingga membuat seseorang jarang menyempatkan waktunya untuk tidur siang. Bahkan terkadang tidak dibolehkan untuk tidur siang karena memang tidak ada waktu.Tidur siang sebenarnya sangat bermanfaat sekali bagi kesehatan kita, setelah seharian beraktifitas tentunya tenaga akan terkuras dan butuh istirahat atau tidur siang untuk memulihkan kembali tenaga supaya bugar dan segar. Tidur siang tidaklah memerlukan waktu yang lama maksimal 1 jam saja sudah sangat cukup.

Manfaat Istirahat Siang
Berikut beberapa manfaat yang diperoleh dari tidur siang :
  • Memulihkan kembali tenaga yang sudah terkuras selama seharian bekerja, dengan tidur siang tenaga akan terisi, lelah hilang dan bisa kembali untuk bekerja dengan tenaga maksimal.
  • Menyegarkan pikiran, setelah seharian bekerja tentu pikiran menjadi berat, pusing dan konsentrasi berkurang. Dengan tidur siang sejenak pikiran akan kembali segar sehingga konsentrasi bekerja lebih maksimal dengan begitu maka pekerjaan akan lebih mudah untuk diselesaikan.
  • Memberikan suasana hati yang lebih tenang. Dengan tidur siang pikiran menjadi segar, tenaga menjadi pulih pekerjaan dengan mudah diselesaikan sehingga menjadi suasana hati menjadi tenang karena pekerjaan sudah beres.
  • Menjaga kesehatan tubuh. Setelah lelah bekerja tentunya dengan tidur siang sejenak maka tubuh kita tidak terlalu diforsir, sehingga daya tahan tubuh tetap terjaga sehingga tidak mudah terserang penyakit.
Ini beberapa manfaat dari tidur siang, jika ada masukan dan tambahan silahkan tambahkan pada komentar.
Terimaksih semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.