LiburanLiburan Asik !!

Manfaat Dan Keutamaan Sholat Tahajud

Umat islam tentu akan senantiasa untuk mencari pahala sebanyak-banyaknya di kehidupan ini. caranya adalah dengan mengerjakan perintah Allah dan menjauhi larangannya. Perintah yang harus dijalani seharusnya bukan yang wajib saja, tetapi juga perintah yang mempunyai hukum sunnah. Karena perintah tersebut memiliki pahala yang besar dan memiliki manfaat yang besar pula.

Perintah berhukum sunnah yang mempunyai hal-hal tersebut adalah sholat tahajud. Sholat tahajud merupakan sholat yang dilaksanakan pada sepertiga malam yang mempunyai manfaat banyak, termasuk manfaat untuk kesehatan. Lalu apa manfaat sholat tahajud bagi kesehatan?

Sholat tahajud sangat disarankan untuk dilakukan oleh setiap muslim, karena manfaat yang diperoleh sangatlah besar. Manfaatnya adalah terkabulnya doa, diangkat derajatnya, mendekatkan diri pada Allah, memperoleh berbagai kemuliaan, mengusir penyakit, meningkatkan kekebalan tubuh, menjauhkan diri dari kelalaian hati, dan melancarkan aliran darah. Manfaat-manfaat yang telah disebutkan merupakan beberapa manfaat dari mengerjakan sholat tahajud.

Manfaat Dan Keutamaan Sholat Tahajud
Manfaat Dan Keutamaan Sholat Tahajud

Sebenarnya manfaat sholat tahajud tidak hanya itu, serta masih banyak lagi.  Memang sholat tahajud sangat sulit dikerjakan bagi muslim yang tidak terbiasa, karena shoat sunnah ini harus dikerjakan setelah tidur. Dengan manfaat yang diperoleh dari sholat ini, sebenarnya setiap muslim sangat merugi jika tidak mengerjakannya. Dan perlu diketahui juga, untuk memperoleh manfaat dari sholat tahajud ini, para umat islam harus mengerjakannya secara terus-menerus.

Baca juga : Pentingnya Bersyukur Atas Apa Yang Kita Dapatkan

Kendala dalam mengerjakan sholat sunnah tahajud adalah rasa malas untuk bangun di tengah malam. Alasan ini terjadi karena belum terbiasanya melakukan kegiatan tersebut. akan tetapi, jika telah terbiasa melakukan sholat tahajud, sholat tahajud sangatlah mudah. Kadang tidak melakukannya sekali saja rasanya ada yang berubah atau berbeda, dalam diri orang tersebut akan timbul rasa bersalah.

Manfaat Dan Keutamaan Sholat Tahajud sangat banyak memang, mulai dari manfaat yang berhubungan langsung dengan Allah sampai manfaat yang berhubungan dengan diri sendiri, seperti kesehatan. Untuk itu sangat disarankan melakukan salah satu sholat sunnah yang sangat disarankan ini. Dan sangat dianjurkan juga untuk melakukan secara terus-menerus atau istiqomah.

Terimakasih semoga bermanfaat.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.