LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Manfaat dan Ciri Kita Berpikir Positif

Banyak manfaat yang bisa diambil oleh sobat-sobat tipsh4re kalau kita selalu berfikir positif/positif thinking yaitu kita bisa akan  hidup lebih bahagia, menghilangkan stress, hidup lebih sehat, memiliki banyak teman dsb.
Ada sebuah image bahwa jika kita berfikir positif dan optimis, maka diri tubuh kita akan memancarkan ion-ion positif keseluruh penjuru dunia sehingga apa yang ingin kita capai akan terwujud, maka sebaliknya jika kita selalu berfikir negatif tubuh kita akan memancarkan ion-ion yang akan menghambat kita untuk mencapai suatu tujuan yang kita inginkan.  
Tapi, bagaimana melatih diri supaya pikiran positif apa sajasih ciri kalau kita berfikir positif yaitu sebagai berikut :

Jadikan masalah sebagai tantangan
Jangan jadikan masalah sebagai beban, jadikan masalah sebagai tantangan yang harus kita hadapi dan kita selesaikan.
Menikmati hidup
Pemikiran positif akan membuat seseorang menerima keadaannya dengan besar hati, meski tak berarti ia tak berusaha untuk mencapai hidup yang lebih baik.
Pikiran terbuka untuk menerima saran dan ide
Terbukalah dalam menerima ide saran dan kritikan dari orang lain karena dengan begitu, boleh jadi ada hal-hal baru yang akan membuat segala sesuatu lebih baik untuk kita.
Hilangkan pikiran negatif segera setelah pikiran itu terlintas di benak
Tidak menyimpan pikiran negatif karena hanya akan menambah beban buat kita, segera hilangkan pikiran negatif yang terlintas di benak kita.
Mensyukuri apa yang dimilikinya
Bersyukur dengan apa yang kita miliki jangan berkeluh-kesah tentang apa-apa yang tidak dipunyainya, tetapi tetap terus berusaha semaksimal mungkin supaya hari esok lebih baik dari sekarang.
Tidak mendengarkan gosip yang tak menentu
Sudah pasti, gosip berkawan baik dengan pikiran negatif. Karena itu, mendengarkan omongan yang tak ada ujungnya adalah perilaku yang dijauhi si pemikir positif.
Tidak bikin alasan, tapi langsung bikin tindakan
Jangan banyak alasan untuk menunda-nunda suatu hal yang baik, tetapi kita harus segera bertindak atau ACTION
Menggunakan bahasa positif
Maksudnya, kalimat-kalimat yang bernadakan optimisme, seperti “Masalah itu pasti akan terselesaikan,” dan “Dia memang berbakat.”
Menggunakan bahasa tubuh yang positif
Di antaranya adalah senyum, berjalan dengan langkah tegap, dan gerakan tangan yang ekspresif, atau anggukan. Mereka juga berbicara dengan intonasi yang bersahabat, antusias, dan ‘hidup’.
Terimakasih semoga bermanfaat !

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.