Makanan Penambah Kesuburan Supaya Cepat Hamil

KeluargaSamawa.com – Meskipun ada sebagian yang menunda kehamilan karena berbagai pertimbangan, tapi tentunya memiliki keturunan adalah sesuatu yang diidam-idamkan hampir semua pasangan yang telah menikah. Namun, ada kalanya karena suatu hal istri anda tak kunjung berbadan dua. Nah, sebagai langkah awal mendapat momongan, anda bisa menerapkan pola hidup sehat sesuai yang dianjurkan dokter dan juga harus sering mengonsumsi makanan penambah kesuburan supaya cepat hamil. Lantas, makanan jenis apa sih yang bisa membuat cepat hamil?

  • Sayuran berdaun hijau

Selain kaya akan antioksidan, sayuran berdaun hijau juga kaya akan zat besi. Zat besi dapat mempertahankan siklus menstruasi anda. Wanita yang kekurangan zat besi akan memiliki siklus haid yang tidak teratur dan berakibat cenderung untuk susah hamil. Oleh karena itu, mulai hari tambahkan sayuran daun hijau seperti bayam dan kangkung dalam menu makanan anda.

  • Telur

Telur adalah makanan yang kaya akan protein dan juga kolin. Asupan kolin dibutuhkan pada masa-masa sebelum kehamilan untuk membantu tubuh meningkatkan penyerapan asam folat yang sangat baik untuk masa-masa awal kehamilan karena dapat mencegah bayi lahir cacat.

Usahakan anda rutin mengonsumsi telur tiap hari sebagai cara anda terapi meningkatkan kolin. Dengan kolin yang tinggi akan semakin tinggi pula asam folat yang terserap kedalam tubuh. Karena asam folat dapat meningkatkan kesuburan Rahim.

Baca juga : Tanda-tanda Hamil Muda

Makanan Penambah Kesuburan Supaya Cepat Hamil

Makanan Penambah Kesuburan Supaya Cepat Hamil

  • Produk susu

Kalsium adalah salah satu nutrisi yang berperan dalam tahap kehamilan. Berbagai olahan susu seperti yogurt, keju, dan juga eskrim sangat kaya akan kalsium yang tidak hanya berfungsi untuk memperkuat tulang. Namun juga membantu system reproduksi wanita berfungsi lebih efisien.

  • Kacang-kacangan dan biji-bijian

Kacang-kacangan seperti almond dan walnut mengandung sangat banyak asam lemak omega 3 yang dapat mempengaruhi tingkat hormone secara langsung. Jenis makanan yang mengandung omega 3 ini sangat baik dalam menjaga fungsi reproduksi baik pria maupun wanita.

  • Wortel

Wortel adalah salah satu makan yang kaya akan karotenoid yang berfungsi untuk membantu sperma untuk mencapai sel telur. Dengan rutin mengonsumsi wortel, ternyata dapat membantu memperbesar peluang anda mendapat kehamilan.

Selain rutin mengonsumsi berbagai makanan penambah kesuburan supaya cepat hamil, ada baiknya anda juga mengetahui penyebab anda sulit hamil. Beberapa factor dibawah ini perlu anda ketahui dan anda hindari agar anda lekas hamil.

  • Stres berlebihan
  • Obesitas
  • Factor usia
  • Pola hidup yang tidak sehat
  • Kelainan Rahim
  • Infeksi vagina
  • Kelainan pada mulut Rahim

Baca juga : Obat-obatan yang Tidak Dianjurkan untuk Ibu Hamil

Jika tubuh anda merasa baik-baik saja dalam artian tidak mengalami stress dan obesitas, ada baiknya anda berkonsultasi dengan dokter spesialis kandungan untuk mengetahui apakah ada masalah pada organ reproduksi anda ataupun pasangan anda. Jika ditemukan masalah pada organ reproduksi anda, tentu dokter akan memberikan saran ataupun terapi yang tepat guna membantu anda agar lekas mendapat momongan. Jadi, jangan menyerah bunda, selalu terus berusaha.

Leave a Reply