Lakukan Hal Penting Ini Agar Bulan Madu Berjalan Lancar

Bagaikan dream come true, Anda dan pasangan sudah bertunangan dan dalam waktu dekat Anda akan melangsungkan acara pernikahan. Anda pun sudah mulai berandai-andai tentang serunya berbulan madu dengannya. Tiap orang memiliki gambaran yang berbeda-beda tentang bulan madu yang sempurna. Tapi satu hal yang pasti, di balik bulan madu yang lancar dan berkesan pasti ada rencana bulan madu yang matang. Hayo, sudahkah Anda mempersiapkan rencana tersebut?

Hal yang Harus Anda Perhatikan Agar Bulan Madu Lancar

  • Kelengkapan Dokumen Perjalanan

Ini khusus untuk Anda yang berencana bulan madu bersama pasangan dengan menaiki pesawat terbang ke luar negeri. Pertama-tama Anda perlu menentukan apakah Anda akan bepergian dengan menggunakan nama gadis atau mengikuti nama marga dari suami. Sepele memang, namun menyusun rencana bulan madu ini sangatlah penting karena berurusan dengan birokrasi negara.

Jika Anda memutuskan untuk pergi dengan menggunakan marga suami, maka Anda perlu mengurus dokumen yang diperlukan berbulan-bulan sebelumnya. Karena proses pembuatan passport membutuhkan waktu yang sangat lama. Buat Anda yang belum memiliki passport juga sebaiknya mengurus pembuatan passport Anda sedini mungkin.

Lakukan Hal Penting Ini Agar Bulan Madu Berjalan Lancar

Lakukan Hal Penting Ini Agar Bulan Madu Berjalan Lancar

Selain itu pastikan bahwa Anda juga sudah memiliki dokumen berupa konfirmasi email pembelian tiket pesawat, tiket pesawat, dokumen asuransi, kartu kredit, dokumen reservasi hotel, dan dokumen keterangan kesehatan beserta dengan fotokopinya.

Jangan lupa untuk meletakkan dokumen asli dan dokumen fotokopi dalam tempat yang berbeda. Hal ini dilakukan sebagai antisipasi just in case ada dokumen yang hilang atau tercuri.

  • Merencanakan Aktivitas yang akan Anda Lakukan

Rencana bulan madu ini juga tidak kalah penting. Jika Anda dan pasangan adalah jenis orang yang suka spontanitas, then go ahead and skip this one. Tapi jika Anda ingin bulan madu yang berkesan baik untuk Anda maupun pasangan, baiknya Anda menentukan terlebih dahulu aktivitas yang akan Anda lakukan.

Baca juga : Beberapa Alasan Kenapa Anda Harus Segera Melamar Pasangan Anda

Hal ini sangatlah penting, karena berhubungan dengan tempat wisata bulan madu yang akan dipilih. Jika Anda dan pasangan sama-sama memiliki hobi trekking, maka pilihlah tempat wisata pegunungan atau hutan yang selalu menyediakan fasilitas trekking. Bagaimana jika Anda dan si dia punya hobi yang berbeda-beda?

Well, semuanya bergantung pada kemampuan Anda berkompromi dengannya. Misalnya jika ia lebih suka melakukan dinner romantis sedangkan Anda doyan berpetualang, mungkin jadi ide yang bagus untuk melakukan candle light dinner setelah menjelajahi kota seharian. Atau Anda juga bisa mengkombinasikan jenis aktivitas yang lain. The possibilities are endless!

  • Cek Iklim di Tempat Tujuan

Saat ini kita  bisa mengetahui keadaan iklim dari suatu tempat cukup dengan duduk manis di depan komputer, hanya dengan memanfaatkan koneksi internet. Oleh karena itu, jangan lupa cek kondisi iklim dari kota atau negara tujuan Anda. Rencana bulan madu ini sangatlah penting untuk membantu menentukan pakaian yang harus Anda bawa.

Apabila iklim di kota atau negara tersebut sedang dingin-dinginnya, maka Anda wajib membekali diri dengan beberapa helai pakaian hangat seperti jaket atau sweater. Sedangkan jika Anda akan berkunjung ke negara dengan iklim panas, persiapkan busana yang terbuat dari katun yang nyaman. Jangan lupa juga untuk membawa krim pelembap dan krim tabir surya untuk melindungi kulit Anda dari terpaan udara dingin maupun sengatan sinar matahari.

Baca juga : Alasan Kenapa Tidak Boleh Menunda Pernikahan Jika Memang Sudah Siap

Nah, itu dia beberapa tips dalam menyusun rencana bulan madu yang ideal. Dengan rencana yang baik, maka bulan madu anda akan berjalan lancar.

Leave a Reply