LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Kriteria dan Tips Menjadi Calon Menantu Idaman Mertua yang Sebaiknya Anda Tahu

Menjadi calon menantu idaman tentunya merupakan suatu kebahagiaan tersendiri. Dengan menjadi menantu idaman mertua tentunya akan lebih mudah untuk membangun keluarga yang sakinah, mawadah dan warahmah ketika sudah menikah. Dan perlu anda ketahui, seorang menantu idaman tidaklah di nilai dari segi fisik maupun materi semata, tetapi ada hal-hal lain yang juga menjadi kriteria khusus bagi pernikahan anda nantinya.

Nah, bagi anda yang sangat mengidamkan untuk bisa menjadi seorang calon menantu idaman, bagi calon mertua anda, berikut ada beberapa kriteria yang sebaiknya anda tahu. Apa sajakah itu? Berikut jawabannya.

  1. Seiman dan seagama

Tentunya calon mertua anda akan suka jika calon menantunya mempunyai latar belakang yang sama dengan anaknya. Selain itu juga, proses menikah akan lebih mudah dibandingkan dengan menikah beda agama. Kebanyakan orangtua pun pasti tidak menyetujui jika anaknya menikah dengan orang yang tidak seiman dan seagama karena hal itu juga dianggap dapat mencoreng nama baik keluarga.

Ciri Dan Tipe Mertua Idaman Bagi Calon Menantu

menantu idaman

  1. Sudah mapan

Mempunyai pekerjaan yang sudah mapan tentunya akan membuat calon mertua anda senang karena mertua tidak lagi mengkhawatirkan anaknya. Apalagi untuk seorang laki-laki, harus mempunyai pekerjaan jika ingin menikahi perempuan yang dicintainya dan menjadi calon menantu idaman. Karena biasanya, hal yang pertama kali ditanyakan oleh mertua kepada menantu adalah tentang pekerjaan. Apakah sudah bekerja atau belum serta pekerjaan apa yang dijalani.

Tips menjadi menantu idaman mertua untuk menjadi keluarga sakinah, mawaddah dan warahmah

  1. Sopan dan menghormati mertua

Sebagai seorang menantu, sudah sewajarnya bagi anda untuk bersikap sopan, santun dan menghormati mertua anda. Salah satu cara menghormati mertua anda yaitu dengan mendengarkan serta menerima nasehat yang mertua anda sampaikan kepada anda. Mungkin akan sulit bagi anda apalagi kalau nasehatnya tidak sependapat dengan anda. Namun, bagaimanapun juga mertua menginginkan yang terbaik untuk anaknya.

  1. Sayangi mertua layaknya orangtua sendiri

Berikanlah kasih sayang anda kepada mertua sebagaimana anda menyayangi orangtua anda sendiri. Layani juga mertua anda dengan memberikan pelayanan yang terbaik untuk mertua. Misalnya, ketika anda mengunjungi rumah mertua bawalah sesuatu yang disukai oleh mertua dan membantu mertua untuk melakukan pekerjaan rumah seperti menyapu, mencuci piring dan sebagainya.

  1. Temukan persamaan dengan mertua

Untuk menjadi menantu idman mertua, temukanlah persamaan antara diri anda dengan mertua dan lakukan hal-hal yang anda dan mertua sukai dengan bersama. Pengalaman dan waktu yang anda lewati bersama mertua anda adalah sesuatu yang berharga dan memberikan peluang yang baik untuk kehidupan yang akan mendatang.

Baca juga : Ciri Dan Tipe Mertua Idaman Bagi Calon Menantu

Nah, itulah beberapa kriteria serta tips bagaimana menjadi menantu idaman mertua. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.