Kiat Dan Tips Merencanakan Memiliki Momongan Setelah Menikah

Impian dari setiap pasangan yang telah menikah pastilah memiliki anak. Apa lagi jika pasangan tersebut sudah cukup berumur dan menyukai anak anak maka keinginan untuk segera memiliki momongan akan semakin menggebu-gebu. Akan tetapi, tidak semua orang yang telah menikah langsung dikaruniai momongan. Ada banyak faktor yang menyebabkan hal tersebut terjadi. Oleh sebab itu, anda yang mungkin masih pengantin baru atau pun baru berencana untuk menikah dalam waktu dekat, sebaiknya mengetahui kiat dan tips merencanakan memiliki momongan setelah menikah. Dengan begitu anda bisa mewujudkan keinginan anda untuk memiliki momongan dalam waktu yang cepat.

Ada beberapa kiat dan tips merencanakan memiliki momongan setelah menikah yang bisa anda ikuti. Untuk lebih jelasnya, berikut ini penjelasan lebih lanjut terkait hal tersebut.

  • Memperhatikan asupan nutrisi yang dimakan

Kondisi tubuh yang sehat akan membuat anda lebih cepat hamil. Biasanya para wanita disarankan untuk mengkonsumsi makanan tertentu yang akan mempengaruhi kesuburan dari wanita. Ada pun makanan tersebut meliputi kacang hijau, tauge, telur rebus, dan ikan salmon.

Kiat Dan Tips Merencanakan Memiliki Momongan Setelah Menikah

Kiat Dan Tips Merencanakan Memiliki Momongan Setelah Menikah

  • Menjaga berat badan ideal

Berat badan juga akan mempengaruhi proses pembuahan. Orang yang mengalami obesitas biasanya akan kesulitan dalam memiliki momongan. Oleh sebab itu, anda sebaiknya menjaga agar berat badan selalu ideal agar bisa mendapatkan momongan dalam waktu yang cepat.

  • Mengkonsumsi makanan yang mengandung asam folat

Asam folat akan sangat membantu dalam kesuburan seorang wanita. Ada pun sayuran yang memiliki kandungan asam folat meliputi bayam, kubis, brokoli, bit merah, seledri, jagung, selada, toge, dan asparagus.

  • Menghindari konsumsi makanan berlemak dan manis

Sebaiknya anda menghindari makanan yang berlemak dan manis aagr berat badan anda bisa terjaga dan proses pembuahan akan terjadi lebih cepat. Makanan cepat saji juga harus anda hindari aagr kesehatan anda akan menjadi lebih terjaga.

  • Menghindari stres

Dengan menghindari stres maka kesehatan anda akan menjadi lebih terjaga. Hal ini disebabkan karena mengalami stres dapat menyebabkan metabolisme tubuh terganggu. Oleh sebab itu, anda sebaiknya tidak terlalu banyak pikiran agar cepat memiliki anak.

  • Berhubungan Biologis secara teratur

Melakukan hubungan biologis secara teratur akan membantu terjadinya proses pembuahan. Ada waktu waktu tertentu yang sangat ideal untuk melakukan hubungan yakni waktu ketika terjadinya ovulasi. Idealnya hubungan biologis dilakukan 2 sampai 3 kali seminggu.

Baca juga : Beberapa Tips Untuk Ibu Hamil Supaya Bayi Sehat

Dengan mengikuti beberapa cara tersebut, maka anda dapat segera memiliki momongan setelah menikah. Selain itu, anda juga bisa rutin mengkonsumsi vitamin agar kondisi tubuh menjadi lebih sehat sehingga dapat segera hamil. Demikian pembahasan tentang kiat dan tips merencanakan memiliki momongan setelah menikah. Semoga bermanfaat!

 

Leave a Reply