LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Keutamaan Dan Kemuliaan Seorang Ibu Dalam Islam

Anak lahir dari rahim ibu dengan taruhan nyawa ibu tersebut. lalu menyusui dan membesarkan dengan kasih sayangnya. Setelah anaknya beranjak dewasa pun, sosok seorang ibu masih sangat penting dalam mengayomi anak tersebut. sebagai pelindung, tempat curhat, dan tujuan utama memperoleh kasih sayang.  lalu apa balasan untuk ibu? Balasan yang bisa diberikan anak tidak akan cukup untuk membalas semua pengorbanan ibu.

Seorang ibu sendiri tidak akan meminta balasan dari anaknya, karena ibu akan merasa cukup jika anaknya tumbuh besar, sehat, kuat dan sempurna. Dalam islam sendiri posisi ibu lebih mulia dari pada ayah, Rasulullah telah menyebutkan kemuliaan ibu tiga kali lebih tinggi dari ayah. Lalu apa sebenarnya kemulian ibu dalam islam?

Keutamaan Dan Kemuliaan Seorang Ibu Dalam Islam

Keutamaan Dan Kemuliaan Seorang Ibu Dalam Islam

Kemulian ibu dalam islam sangatlah banyak, kemuliaan pertama adalah wanita yang hamil kemudian shalat dua rakaat lebih baik dari sholat 80 rakaat wanita tidak hamil. Kemulian selanjutnya adalah wanita yang hamil akan memperoleh pahala puasa dan pahala shalat malam. Ketiga saat melahirkan seorang wanita akan memperoleh pahala 70 tahun puasa dan shalat. Saat kesakitan akan dihitung dengan pahala satu kali ibadah haji.

Tidak hanya itu, wanita yang meninggal karena melahirkan termasuk mati syahid.  Kemuliaan berikutnya adalah setiap tetes ASI yang diminum anak akan mendapatkan pahala satu tahun shalat dan puasa. Kemulian seorang ibu yang diberikan oleh Allah sangatlah banyak, semua kegiatan ibu dalam mengurus anaknya dihitung pahala.

Kemulian ibu tiga kali lebih tinggi dari sosok ayah. Seorang ibu selalu ikhlas dalam mengurus keluarganya hingga dia merasa tidak khawatir lagi. Dia tidak akan pernah lelah walaupun harus mengerjakan berbagai pekerjaan secara bersama-sama. Tidak pernah mengeluh, yang dia inginkan hanya kebahagiaan untuk keluarganya, suami dan anak-anaknya. Dia mengedepankan perasaan daripada fikiran, maka dari itu ibu selalu khawatir terhadap hal-hal sepele yang sedang terjadi. Untuk itu, bagi anak-anak yang masih memiliki ibu, bahagiakanlah ibumu dengan cara apapun selama itu dibenarkan oleh agama. jangan pernah membuat ibumu kecewa atau menangis karena tindakanmu. Dan jangan lupa untuk selalu berbakti kepada kedua orang tua.

Terimakasih

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.