Keuntungan menjadi member dan belanja di Alfamart

2
19

Berbelanja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari merupakan aktifitas yang biasa secara rutin dilakukan oleh setiap orang, waktunya  tergantung ada yang setiap bulan, setiap pekan, bahkan ada juga setiap hari atau bisa juga tergantung jika persediaan habis, termasuk saya sendiri berbelanja bisanya setiap pekan sesuai dari kebutuhan.
Namun jika memang hari ini atau jam ini juga ada kebutuhan yang harus dipenuhi maka harus dibeli waktu itu juga. Seperti contohnya jika ada seorang ibu kemudian anaknya menangis karena anaknya belum minum susu sementara persediaan susu habis maka siibu tersebut harus segera membeli susu untuk anaknya  kasihan kan anaknya, nah klo ternyata sudah malam bisanya toko-toko sudah tutup, trus  harus beli dimana donk ? tanpa pikir panjang sudah pasti sobat-sobat pasti akan menjawab ke alfamart saja.

Betul sekali Alfamart tempat yang tepat, selain Alfamart buka sampai malam, bahkan ada juga yang melayani 24 jam loh, kemudian barang-barang yang disediakan di alfamart juga sangat lengkap  mulai dari
kebutuhan alat-alat tulis, kebutuhan bayi baik susu, popok, kebutuhan mandi dan cuci, dan kebutuhan rumah tangga sehari-hari lainnya, mau beli pulsa all operator juga
bisa, bahkan mau beli tiket kereta api secara online untuk kelas tertentu juga sudah
bisa pesan di Alfamart dari pada capek-capek ngantri, mending beli tiket di Alfamart ga pake ribet deh, mau bayar tagihan listrik juga bisa dll.  pokoknya sudah tahu
sendirikan, siapasih yang ga pernah ke Alfamart, pokoknya semua bisa di Alfamart.

Pesan tiket kereta api, bayar listrik, dll semua bisa di Alfamart

Nah Berikut pengalaman ku belanja di alfamart, saya salah satu mahasiswa jurusan Teknologi Informasi di BSI Purwokerto dan sekarang Alhamdulillah sudah lulus dan sebentarlagi wisuda…amin.
Begini ceritanya, kira-kira sekitar sebulan yang lalu adalah waktu-waktu akhir aku mengerjakan TA atau Tugas Akhir, tentunya setiap yang namanya tugas ada batasan waktu terakhir atau deadline untuk mengumpulkan TA tersebut ke kampus, pastinya setelah melewati berkali-kali ngedet dengan Asdos (Asisten dosen) dan Dosen pembimbing TA secara rutin setiap pekannya, apa ngedet eh salah… maksudnya Asistensi/pembimbingan Tugas Akhir,  pembimbing TA ku kan cowok sory yoo emang gue cowok apaaan he.hee.. gw cowok baik-baik loh, coba pembimbing TA ku dapetnya cewek yang masih muda kan asyik he..hee.

Udah gitu pembiming TA ku yang sedikit gimana gituh, dikit-dikit salah harus di revisi lagi tapi emang kayanya semua dosen kaya gitu deh, pokoknya sangat teliti deh  dalam membimbing Tugas Akhir, salah tanda baca dikit juga harus di revisi, yah memang sih namanya juga Tugas Akhir, sangat berat dan berliku-liku butuh kesabaran, ketelitian, perjuangan dan semangat yang tinggi supaya bisa lulus kuliah dan wisuda…amin

Singkat cerita waktu hari terakhir pengumpulan tugas ternyata waktu mengeprint, tak disangka-sangka kertasnya habis padahal  saya udah beli 1 rim deh, ko cepet banget habis ya mungkin habis gara-gara untuk revisi kali yaa,  aduh gimana nih. udah malam lagi padahal harus dikumpulkan malam ini juga. Trus Emang masalah buat Loe, Tapikan masalah buat Gue ! waah gawat darurat nih?

Alfamart buka sampai malam

Aduh Gimana nih toko alat tulis/kertas udah pada tutup lagi? oh iya ya kan ada alfamart yang buka ampe malem bahkan 24 jam,  kemudian saya langsung meluncur ke TKP  pergi ke alfamart untuk beli kertas, alhamdulillah ada, akhirnya TA ku selesai dan bisa langsung dikumpulkan, alhamdullah sidang Tugas Akhir lulus dengan baik, terimakasih Alfamart  yang telah membantuku ” Alfamart is my Hero ” lebay deh (tapi bener loh)

Sedia Alat-alat tulis di Alfamart
Semenjak itu saya berbelanja ga usah pusing-pusing lagi, saya selalu datang ke alfamart baik untuk berbelanja perlengkapan mandi, alat tulis untuk kuliah, makanan cemilan, mie instan dsb.

Cemilan di Alfamart

Apa saja sih keuntungan/kelebihan berbelanja di alfamart buat aku :

  • Lokasi yang mudah dijangkau dekat dengan pemukiman dan tersebar di mana-mana, Alfamart dekat dengan kos-kosanku.
  • Lengkap, terjamin kwalitasnya, terjamin dari kadaluarsa
  • Bersih, rapih, ada musik, ruangannya nyaman ber AC.
  • Penataan barang-barang yang mudah dicari 
  • dan trus yang membuat saya nyaman berbelanja di alfamart yaitu pelayanannya yang memuaskan pelayannya ramah-ramah, sopan, baik dan cantik-cantik untuk yang wanita dan ganteng-ganteng untuk yang laki-laki 
  • Alfamart juga selalu mengadakan promo-promo ketika berbelanja barang tertentu dengan nominal tertentu dengan hadiah-hadiah atau diskon yang menarik dan harganya itu loh lebih murah apalagi kalau jadi member lebih wow deh.
  • Sistem pembayaran di alfamart pun terbilang lengkap, kita bisa membayar
    dengan tunai atau nontunai dengan Debit BCA,  BCA Flazz,  BNI Prepaid
    dan Mandiri Prabayar

Oh satu hal ya yang selalu saya ingat setiap karyawati atau kasir yang ramah, cantik dan sopan bisanya selalu menayakan punya mambercard alfamart ? sebenarnya saya bertanya-tanya ada apa sih dengan member card alfamart ? setelah di selidiki (kaya detektif aja), ternyata banyak keuntungannya loh menjadi member Alfamart diantaranya banyak program-program diskon dan poin-poin yang nantinya bisa ditukar dengan hadiah-hadiah tertentu. berhubung tempat belanja setiaku di Alfamart aku pun jadi tertarik untuk membuat membercard Alfamart, iri juga sih liat orang-orang yang berbelanja punya member alfamart trus dapet diskon, rugi deh klo ga punya.

Karena saya sering belanja di Alfamart akhirnya memutuskan untuk membuat kartu Alfamart kartu AKU,  berikut percakapaan aku dengan karyawati Alfamart yang ramah dan cantik :

karyawati    : mas sudah punya kartu alfamart
saya           : belum, saya mau bikin mbak, mbak emang apa sih keuntunggannya menjadi member dengan membuat kartu AKU ?
karyawati    : oh banyak mas.
saya             : ciuss nih mbak mieapah ?
karyawati   : mie ayam hi 2x diantaranya mendapat diskon, promo-promo dan poin-poin undian yang nantinya bisa ditukar  dengan  hadiah-hadiah tertentu banyak deh.

saya            : Trus gw harus bilang wow gituh, cara bikinnya gimana mbak apa aja syaratnya .
karyawati   : Gampang mengisi formulir pendaftaran,  KTP dan biaya administrasi cuma 15.000 rupiah saja.

saya             : ok deh klo begitu saya bikin mbak, ini KTP dan biaya administrasinya
karyawati    : no hpnya berapa mas?
saya             : mbak mau minta no hp aku?
karyawati    : untuk pendaftaran mas
saya          : oh pake no hp juga kirain mau disimpen, klo mau mbak simpen juga ga apa-apa, tar call me maybe ya ?

karyawati  : mas bisa aja…bercandannya (mbaknya sangat ramah mengisikan formulir pendaftaran kemudian setelah itu saya tandatangan pada formulir pendaftarannya)
mas ini kartunya sudah jadi dan oh ya ini mas dapet mangkok cantik.

saya          :  langsung jadi, cepet deh ga pake lama dan belum apa-apa udah dapet hadiah mangkok cantik kaya mbak-mbaknya, lumayan bisa buat nyeduh mieapah.. mie ayam, atau mie goreng maksudnya.

karyawati  : enak aja, masa saya disamain kaya mangkok.
saya           : maksudnya cantiknya mbak.
karyawati  : ada lagi mas yang bisa saya bantu, pulsa ga sekalian diisi.
saya           : sudah mbak makasih ya.

Bikin kartu member alfamar dapet mangkok cantik

Apasajasih keuntungan membuat kartu Alfamart :

  • Hematku dan Kalender Belanja

    Mendapatkan diskon atau potongan harga untuk produk-produk tertentu sesuai dengan periode promosi

  • Spesialku dan Hadiahku produk-produk special yang
    di hadirkan hanya untuk Member Alfamart. Produk-produk SpesialKu ini,
    hanya dapat di beli oleh Member Alfamart dengan menunjukkan Kartu Member. 
  • Mendapatkan poin redemption program tahunan bagi member akan mendapat 1 poin setiap belanja 50 ribu dan kelipatannya yang poinnya bisa ditukar dengan hadiah-hadiah tertentu.

  • Special Treatment for “Member Alfamart” Birthday Program ini khusus untuk Member Alfamart yang berulang tahun. Member
    terpilih akan mendapatkan kejutan dari Alfamart di hari ulang tahunnya,
    dengan harapan program ini menjadi best moment yang tidak terlupakan
    untuk Member Alfamart.
    dll untuk lebih detailnya bisa dilihat disini http://www.alfamartku.com pokoknya beruntung deh yang menjadi member dan belanja di Alfamart
Berikut tips berbelanja di Alfamart :

  • Jangan ragu-ragu menjadi member Alfamart kartu member ini berlaku untuk selamanya dan berlaku diseluruh minimarket Alfamart di Indonesia, jadi hanya sekali buat bisa  menikmati diskon-diskon, poin-poin yang bisa ditukar denga hadiah tertentu yang menarik dari alfamart sepanjang waktu.
kartu member Alfamart AKU

  • Jangan lupa selalu membawa kartu member Alfamart ketika berbelanja.
  • Sebaiknya belanja di Alfamart jangan tanggung-tanggung minimal 50rb supaya dapat poin.
  • Menjadi facebook fanpage alfamart www.facebook.com/alfamartku dan twitter www.alfamart twitter.com/alfamartku untuk mengetahui update promo-promo  yang berlaku.
FB  Alfamart
twitter Alfamart
Terimakasih semoga bermanfaat.

2 KOMENTAR

  1. weits keren nie.. cerita yang menarik, percakapannya bikin ketawa2 sendiri..hehehe

    sukses buat lombanya ya..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.