Keuntungan Menggunakan Listrik Prabayar (Pulsa)

0
222
Keluargasamawa.com Sekarang ini sistem penggunaan Listrik prabayar atau listrik pintar lebih diminati oleh masyarakat. Listrik prabayar token PLN ini lebih dikenal oleh masyarakat dengan sebutan listrik sistem pulsa, karena sistem pembayarannya bisa menggunakan vocer gesek seperti pengisian pulsa pada telphone seluler, atau menggunakan pulsa listrik. kita bayar dulu baru bisa menggunakan listrik tesebut.Berbeda dengan listrik biasa kita memakai dulu baru bayar. Dengan sistem ini sehingga pelanggan bisa mengontrol sendiri pemaikaian listriknya.

Listrik Prabayar (google img)
Berikut beberapa kelebihan dari penggunaan sistem prabayar token PLN :
  • Bebas dari denda karena keterlambatan pembayaran dan bebas dari pencopotan kabel dari PLN, karena ketika daya (pulsa) listrik habis maka secara otomatis listrik tidak bisa digunakan atau padam.
  • Bebas pajak bulanan, maksudnya ketika listrik tidak digunakan tidak dikenakan biaya, berbeda dengan listrik biasa meskipun tidak dipakai akan terdapat biaya pajak.
  • Kontrol penggunaan listrik sepenuhnya berada dipelanggan, semakin berhemat semakin lebih lama isi ulangnya.
  • Terhindar dari kesalahan atau bahkan kecurangan ketika pencatatan pengunaan daya dari pegawai PLN, sehingga terhindar dari membengkaknya biaya bulanan listrik.
  • Kita bisa mengisi ulang daya kapan saja, nominalnya juga berfariasi dan bisa dibeli di tempat penjualan pulsa listrik, konter hape juga biasanya menjual pulsa listrik,¬† melalui internet banking, atau ATM.
Yang terpenting ketika menggunakan listrik prabayar jangan lupa untuk mengecek sisa daya pada meteran supaya tidak kehabisan, biasaya akan diingatkan dengan bunyi alarm dan lampu merah berkedip.

 Terimakasih semoga beramnfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.