LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Kesalahan yang sebaiknya tidak terjadi dalam menulis CV

Salah ketik mungkin ini hal sepele, tetapi kekurang telitian dalam menulis surat lamaran kerja dan CV bisa berakibat kita menjadi gagal untuk memiliki pekerjaan yang kita ajukan. Sebaiknya ketika harus lebih teliti lagi, kita cek lagi baik ejaan, tanda baca sebelum lamaran dan CV tersebut kita kirimkan.
Contoh Surat CV
Berikut beberapa kesalahan yang sebaiknya tidak terjadi ketika membuat CV :
Desain atau layout CV
Sesuaikan desain atau layout CV sesuai dengan perusahan yang akan kita lamar. Jika perusahaan desainer kratif maka kita bisa membuat lay out yang bagus, keren dan enak dilihat untuk menunjukan bahwa pelamar seorang desainer. Jika diperusahan formal maka tidak usah membuat layout yang banyak hiasan. Buat layout standart saja supaya kita terlihat profesional.
Foto Profesional
Ketika akan melamar kerja pas foto merupakan lampiran yang harus disertakan. Jangan asal-asalan dalam melampirkan pas foto, seperti kualis foto yang kurang baik. Maka sebaiknya gunakan foto dari penyedia jasa foto supaya kita bisa terkesan profesional.
 
Bahasa yang digunakan.
Sebaiknya jika perusahan yang kita tidak lamar bukan dalam bidang bahasa asing. Dalam membuat CV gunakan saja bahasa Indonesia yang baik, benar, sopan, tidak alay dan tidak bertele-tele.
Jangan salah ketik
Teliti lagi dalam menuliskan CV dan lamaran kerja, jangan sampai salah ketik baik alamat, tanda baca. nomer handphone karena nanti akan sulit dihubungi ketika dipanggil untuk interview tentu akan membuat kita gagal
untuk diterima akibat pesan tidak terkirim. Pastikan nomer handphone untuk aktif setiap saat.
Terimakasih semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.