LiburanLiburan & Berwisata Asyik !

Kesalahan Suami yang Bisa Menyakiti Istri yang Harus Dihindari

KeluargaSamawa.com – Menjadi sepasang suami istri tentu sangat membahagiakan. Apalagi jika pasangan anda begitu menyayangi dan juga mengerti tentang diri anda. Namun seiring berjalannya waktu, keharmonisan keluarga tentu ada pasang surutnya. Tidak selalu berjalan seperti yang anda inginkan. Tanpa disadari sering kali suami melakukan hal-hal yang dapat menyakiti istrinya baik itu secara lahir maupun batin. Nah, berikut adalah beberapa contoh kesalahan suami yang bisa menyakiti istri yang harus dihindari :

  • Kekerasan fisik

Mendapat perlakuan kekerasan tentu sangat menyakitkan, apalagi jika anda melakukan kekerasan fisik terhadap istri anda. Sebagai pasangan, harusnya anda melindungi istri anda bukan malah melukainya.

  • Istri tidak menjadi prioritas suami

Tahukah anda, bahwasannya seorang istri begitu terluka ketika anda tidak menjadikannya sebagai prioritas? Hal ini sepele, namun sering kali tanpa sadar anda melakukan hal ini. Anda justru lebih memprioritaskan pekerjaan atau bahkan keluarga anda seperti orang tua, adik ataupun saudara anda.

Bukan berarti tidak boleh, bagaimanapun sebagai suami kewajiban utama anda adalah keluarga kecil yang anda bina. Tentu akan sangat menyakitkan bagi istri anda jika dia bukanlah prioritas utama dalam kehidupan anda.

kesalahan suami yang dapat menyakiti istri

kesalahan suami yang dapat menyakiti istri

  • Tidak memperhatikan pasangan anda

Meskipun melayani suami adalah kewajiban seorang istri, namun ada kalanya istri juga ingin dimanja, diperhatikan, dipuji dan bentuk kasih sayang lainnya. Perilaku diatas adalah bentuk cinta dan kasih sayang serta komitmen anda dengan pasangan anda. Dengan perilaku anda yang tidak memperhatikan istri anda, membuat istri anda tersakiti karena merasa tidak ada bedanya dengan orang lain.

  • Tidak mendengarkan pendapat istri

Nah, selanjutnya adalah tidak mendengar pendapat istri. Ini juga salah satu kesalahan suami yang bisa menyakiti istri yang harus dihindari. Setelah menikah, ada berbagai hal yang harus diputuskan melalui pertimbangan bersama. Namun, tak jarang ada pula sikap suami yang lebih dominan dalam pengambilan keputusan tanpa meminta pertimbangan istri terlebih dahulu. Perlakuan seperti ini, cukup menyakitkan bagi istri karena istri merasa tidak dianggap penting oleh suaminya dalam hal pengambilan suatu keputusan.

Baca juga : Pentingnya Komunikasi Dengan Pasangan Setelah Menikah

  • Membandingkan dengan wanita lain

Setelah berkeluarga dan memiliki buah hati membuat istri tidak memiliki waktu untuk dirinya sendiri. Berbagai kesibukan membuat seorang istri tidak memiliki waktu untuk memikirkan tampilannya atau mempercantik diri.

Hal ini terkadang membuat suami menjadi bosan dan lebih tertarik untuk melirik-lirik wanita lain. Tak jarang, suami lebih sering membandingkan istrinya dengan wanita lain yang mungkin terlihat lebih cantik dan fresh. Padahal tanpa suami sadari, sang istri sudah melakukan atau mengorbankan berbagai hal demi keluarganya. Hal ini tentu semakin menyakitkan dan menjadi tekanan bagi para istri.

Itulah ulasan itulah diatas beberapa kesalahan suami yang bisa menyakiti istri yang harus dihindari. Setelah membaca diatas, semoga bisa membantu anda untuk lebih bijak dalam menghargai istri anda. Karena bagaimanapun, istri anda adalah wanita yang dikirimkan Tuhan untuk menemani anda menjalani kehidupan dan sebagai pendidik atas anak-anak anda kelak.

Baca juga : Cara Membina Rumah Tangga yang Harmonis Sesuai Kaidah Islam

Terimakasih semoga bermanfaat.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.